Loading...
Loading…
Basarnas  Siagakan Personel di Kawasan Pantai Selatan

Basarnas Siagakan Personel di Kawasan Pantai Selatan

Nasional | republika | Sabtu, 15 Mei 2021 - 13:13

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--Kantor Basarnas Yogyakarta menyiagakan personel di berbagai titik wisata, salah satunya di kawasan pantai selatan DIY. Patroli dilakukan mulai dari pantai selatan di Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul, hingga Kabupaten Kulon Progo.

"Tim dari Basarnas Yogyakarta disebar ke beberapa titik obyek wisata pantai termasuk dari Pos Basarnas Gunungkidul dan Unit Siaga Basarnas Kulonprogo," kata Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Lalu Wahyu Efendi, Sabtu (15/5).

Efendi mengatakan, patroli dilakukan bersama tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan tim SAR. Di obyek wisata yang ada di Bantul, patroli dilakukan di Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo, Pantai Baru dan pantai lain yang ada di sekitarnya.

Di Gunungkidul, patroli dilakukan di Pantai Baron, Krakal, Ngrenehan dan pantai lain di sekitarnya. Sedangkan, di Kulon Progo dilakukan patroli di Pantai Glagah, Congot, Trisik, Bugel hingga Yogyakarta International Airport (YIA).

"Kami juga standby tim jetski di Pantai Wediombo untuk berpatroli dari jalur laut ke pantai-pantai di sekitar Wediombo. Kami standby-kan dua unit jet ski," ujar Efendi.

Efendi menuturkan, patroli dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman bagi wisatawan yang sedang berwisata. Pihaknya juga mengimbau wisatawan untuk mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Juga mengimbau untuk masyarakat khususnya masyarakat DIY yang akan berwisata di pantai selatan DIY untuk tidak bermain air di laut, tetap mentaati himbauan-himbauan petugas yang ada di lapangan, serta harus mentaati protokol kesehatan selama berwisata," jelasnya.

Original Source

Topik Menarik