Loading...
Loading…
Dikira Buang Sampah, Ternyata Isinya Ular Sanca

Dikira Buang Sampah, Ternyata Isinya Ular Sanca

Nasional | ayosemarang | Sabtu, 15 Mei 2021 - 11:16

BOJA, AYOSEMARANG.COM -- Warga sekitar lapangan Ngadibolo depan pujasera Boja Kendal dikejutkan dengan penemuan ular sanca berukuran besar Sabtu 15 Mei 2021.

Warga awalnya mengira karung plastik yang dibuang orang tidak dikenal tersebut adalah sampah.

Namun setelah didekati ternyata ular sanca berukuran besar yang agresif.

"Tadi ada orang naik motor buang sesuatu di dekat pujasera, terus dilihat bungkusan yang dilempar. Saat dibuka ternyata ular sanca,"kata Suparjo warga sekitar.

Warga yang panik dan takut seketika menelpon pemadam kebakaran untuk menangkap ular sanca berukuran besar. Dengan alat pencepit petugas sempat kesulitan menangkap ular tersebu.

Ular sanca yang diperkirakan memiliki panjang 3 meter tersebut cukup buas dan menyerang petugas damkar yang hendak menangkap. Kasi Dalops Damkar Kendal, Ana Listianasari mengatakan, penangkapan ular ini bermula dari laporan warga.

"Ceritanya ada orang menggunakan karung besar dilempar 4 orang tidak dikenal yang mengendarai sepeda motor. Bungkusan karung dilempar di depan lapangan Ngadibilo Boja dekat puasera," jelasnya.

Selanjutnya ada warga yang curiga setelah melihat 4 orang melempar karung dan kabur. Saat didekati dan dilihat ternyata berisi ular sanca besar sehingga warga bergegas meminta bantuan damkar untuk mengambilnya.

Ular sanca berhasil dijinakan dan ditangkap petugas kemudian diamankan.

"Rencananya ular akan kita serahkan ke taman magrasatwa Mangkang Semarang untuk mendapatkan perawatan," pungkas Ana.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{