Loading...
Loading…
Suasana Kekeluargaan di KBRI Bandar Seri Begawan Sambut Idul Fitri

Suasana Kekeluargaan di KBRI Bandar Seri Begawan Sambut Idul Fitri

Nasional | jawapos | Rabu, 12 Mei 2021 - 16:06

JawaPos.com Dalam rangka menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1442H, KBRI Bandar Seri Begawan membagi-bagikan bantuan kebutuhan bahan pokok (sembako) bagi para warga Indonesia, termasuk Pekerja Migran Indonesia (PMI). Suasana terlihat begitu akrab dan penuh berkah.

Tercatat 300 warga menerima bantuan sembako yang berisi beras, gula, mi instan, minyak goreng, dan sarden kaleng. Penyerahan sembako bagi masyarakat dilakukan secara simbolis oleh Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Sujatmiko, kepada wakil komunitas Bahurekso Achmad AlFajar.

Dalam bulan suci Ramadan yang penuh berkah, kegiatan ini merupakan amal ibadah berbagi kebaikan kepada saudara kita yang membutuhkan. Apalagi kita masih dalam suasana pandemi Covid-19. Selain itu, ini adalah salah satu bentuk perwujudan kehadiran negara bagi warga Indonesia di Brunei ujar Dubes Sujatmiko dalam keterangan resmi Kementerian Luar Negeri.

Bantuan paket sembako merupakan donasi dari Bapak Duta Besar RI Bandar Seri Begawan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Atase Pertahanan KBRI Bandar Seri Begawan. KBRI juga mendapatkan donasi dari warga Brunei Darussalam melalui Lembaga Brunei Food Award.

Baca Juga :
Bulan Suci Ramadan, KBRI Bagikan Sembako ke WNI, PMI, dan WN Brunei yang Kurang Mampu

Insya Allah, Ramadan tahun depan kami tetap bisa memberikan donasi untuk masyarakat Indonesia yang ada di Brunei Darussalam, kata CEO Brunei Food Award Haji Nasir DP Latif.

Salah seorang warga penerima sembako, Santi, menyampaikan apresiasi atas bantuan sembako yang diterima. Terima kasih kepada KBRI atas bantuan sembakonya. Bantuan ini sangat berharga sekali, kata Santi petugas pembersih (cleaner) di salah satu sekolah di Brunei.

Kegiatan pemberian sembako merupakan salah satu rangkaian kegiatan KBRI Bandar Seri Begawan selama bulan Ramadan. Selain itu, KBRI juga melaksanakan buka puasa dan tarawih bersama di tiap akhir pekan.

Situasi Covid-19 di Brunei Darussalam sendiri sudah terkendali. Kasus lokal Covid-19 terakhir tercatat pada 6 Mei 2020 atau satu tahun yang lalu. Sedangkan total kasus Covid-19 di Brunei Darussalam hingga saat ini, tercatat 230 kasus dengan rincian 219 orang sembuh, 8 kasus aktif, dan 3 kasus meninggal.

Original Source

Topik Menarik