Bupati Batang: Hadirnya KIT B Warga Diminta Tingkatkan Kompetensi agar Tidak Jadi Penonton

ayosemarang | Nasional | Published at 07/05/2021 14:31
Bupati Batang: Hadirnya KIT B Warga Diminta Tingkatkan Kompetensi agar Tidak Jadi Penonton

BATANG, AYOSEMARAMG.COM -- Bupati Batang Wihaji meminta warganya bersiap meningkatkan kompetensi diri menghadapi Kawasan Industri Terpadu Batang (KIT B), agar maayarakat tidak jadi penonton saja .

“Saat ini Kawasan Industri Terpadu (KIT) dalam proses pembangunan maka generasi muda perlu meningkatkan kompetensi, salah satunya dengan memiliki ijazah,” katanya usai menggelar Salat Tarawih Keliling di Masjid Sabilurrohman Desa Keniten, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, Kamis 6 Mei 2021.

AYO BACA : Stok Kepokmas dan Gas Elpiji Jelang Lebaran di Batang Aman

Oleh karena itu, lanjut dia, semua warga Desa Keniten harus sekolah minimal dengan ijazah SMA.

Wihaji juga berharapa warganya  atau bisa sampai tingkat perguruan tinggi, sehingga dapat bekerja sesuai  dengan kompetensi.

AYO BACA : RSUD Batang Pastikan Tetap Buka Layanan Spesialis saat Libur Lebaran

“Program yang sedang diprioritaskan saat ini adalah pembangunan infrastruktur di daerah Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang dalam waktu 5 tahun,” jelasnya.

Bupati menyatakan di lokasi KIT B ada  sekitar 20 hektare lahan yang akan  dibangun sarana penunjang kuliner untuk UMKM warga Batang.

“Space UMKM di KITB ini tentunya akan membangkitkan  ekonomi masyarakat,” ungkap Wihaji.

Dalam kegiatan salat trawih keliling yang digelar di hari ke 15 sebagai saran komunikasi antara Forkopimda dan maayarakat Deaa Keniten Kecamatan Pecalungan. Kegiatan teraebut juga menerapatan protokol kesehatan ketat.

AYO BACA : Angkut Pemudik, Bus Pariwisata Diminta Putar Balik di Weleri

Artikel Asli