Cegah Penularan Covid-19, Lapas Padang Lakukan Penyemprotan Desinfektan

harianhaluan | Nasional | Published at 07/05/2021 14:14
Cegah Penularan Covid-19, Lapas Padang Lakukan Penyemprotan Desinfektan

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang lakukan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh lingkungan lapas dalam rangka cegah penularan Coronavirus Disease (COVID-19) pada Kamis (6/5/2021) kemarin.

Kegiatan yang merupakan atensi langsung Kepala Lapas (Kalapas) Era Wiharto ini dilakukan oleh petugas pengamanan Lapas Kelas IIA Padang secara berkala. Penyemprotan dilakukan ke seluruh bagian bangunan yang ada di Lapas Kelas IIA Padang seperti gedung kantor, pusat layanan terpadu, poliklinik, pintu utama, dapur, aula kunjungan, kegiatan kerja dan rumah ibadah.

Selain itu, juga dilakukan penyemprotan disekitar pos-pos menara serta lapangan di dalam Lapas Kelas IIA Padang. "Kegiatan penyemprotan ini dilakukan secara berkala bertujuan mencegah munculnya cluster baru di dalam lapas mengingat saat ini wabah Covid-19 masih meresahkan bangsa kita. Kita semua berharap semoga wabah ini dapat secepatnya berlalu," jelas Kalapas Era Wiharto.

Lebih lanjut, Era menuturkan bahwa Lapas Kelas IIA Padang akan terus lakukan upaya demi upaya untuk mencegah penularan wabah Covid-19 di dalam lapas. Adanya kewajiban mematuhi protokol kesehatan pada era pandemi ini bagi seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Padang. (*)

Artikel Asli