Jokowi Terima AM Hendropriyono di Istana, Bahas Apa?

inewsid | Nasional | Published at 07/05/2021 13:52
Jokowi Terima AM Hendropriyono di Istana, Bahas Apa?

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono di Istana Negara, Jakarta, Jumat (7/6/2021) pagi. Hendro hadir bersama sang istri.

Momen pertemuan Kepala Negara dengan Hendropriyono diunggah Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono. Diaz yang juga putra Hendro membagikan lima foto pertemuan itu.

Tampak Hendro bersama istri kompak mengenakan batik rancangan Ferry Sunarto. Sedangkan Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana hitam dipadu sepatu kasual.

“Opa Edo (AM Hendropriyono) dan Oma Taty pagi ini diterima oleh Presiden Joko Widodo. Selamat ulang tahun Opa Edo (7 Mei 2021),” kata Diaz, Jumat.

Sejumlah pesohor berkomentar di unggahan terbaru Diaz. Salah satunya Youtuber Atta Halilintar. Suami Aurel Hermansyah itu juga menyampaikan selamat ulang tahun untuk Hendro.

“Selamat ulang tahun Opa Edo,” ucapnya.

Hendropriyono lahir di Yogyakarta, 1 Mei 1945. Lulus dari SMA Negeri II bagian B (Ilmu Pasti) di Jalan Gajah Mada, Jakarta, dia memasuki Akademi Militer Nasional dan lulus pada 1967.

Dalam rekam jejak militernya, Hendro dikenal sebagai ahli intelijen di satuan elite Korps Pasukan Sandi Yudha (Kopassandha) yang kemudian berubah menjadi Kopassus.

Selepas dari militer, dia pernah menjadi Menteri Transmigrasi dan Pemukiman Perambah Hutan dalam Kabinet Pembangunan VII dan Kabinet Reformasi Pembangunan dari tahun 1998 hingga 1999.

Artikel Asli