Pemukul Imam Masjid Menyusup saat Qunut Salat Subuh

bukamatanews | Nasional | Published at 07/05/2021 13:52
Pemukul Imam Masjid Menyusup saat Qunut Salat Subuh

PEKANBARU, BUKAMATA - Jumat, 7 Mei 2021. Salat subuh berlangsung khusyuk di Masjid Baitul Arsy Kota Pekanbaru. Dipimpin imam masjid Juhri Ashari Hasibuan (21).

Saat itu berlangsung qunut rakaat kedua, tiba-tiba, seorang pria melangkah menyusup dari barisan belakang. Dia terus merangsek maju hingga ke samping imam.

Tak berselang lama, pria itu lalu melayangkan pukulan ke arah wajah sang imam. Melihat hal itu, beberapa jemaah yang tadinya khusyuk, lalu memegang pelaku yang kembali hendak melayangkan pukulannya.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang didampingi Kapolsek Tampan, Kompol Ambarita di Mapolresta Pekanbaru, Jumat (7/5/2021).menjelaskan, pelaku sudah ditangkap. Namanya Deni Ariawan. Usianya 41 tahun.

Aksi pelaku terekam CCTV. Nandang menyebut, pelaku masuk dalam barisan jemaah saat masuk rakaat kedua. Pelaku dengan santai masuk ke barisan dari sisi kanan sampai ke depan imam, Juhri Ashari Hasibuan.

Setelah kejadian jemaah langsung kaget dan menangkap pelaku. Selanjutnya pelaku diamankan dan dijemput anggota Polsek Tampan untuk diproses hukum.

"Motif masih kita dalami lebih lanjut. Kita sudah olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi dan CCTV," jelas Nandang.

Untuk kondisi imam, dipastikan dalam keadaan baik. Tidak ada luka serius akibat penganiayaan tersebut.

"Kondisi imam sehat, tidak ada luka serius. Nanti akan kita mintai keterangan untuk korban, apakah kenal? Ini masih didalami juga," bebernya.

Artikel Asli