Keterlaluan! Seorang Pria Nekat Pukuli Imam Masjid saat Pimpin Salat di Pekanbaru

harianhaluan | Nasional | Published at 07/05/2021 13:12
Keterlaluan! Seorang Pria Nekat Pukuli Imam Masjid saat Pimpin Salat di Pekanbaru

PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM - Imam Masjid Baitul Arsy di Pekanbaru dipukul oleh seorang pria saat salah Subuh. Aksi keterlaluan dari pria ini membuat geram para jamaah masjid sehingga mengamankannya. Tak pelak, pria ini pun menjadi samsak jamaah masjid dan diserahkan ke Polresta Pekanbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tersangka pemukulan Imam Masjid Baitul Arsy di Jalan Srikandi, Kecamatan Bina Widya ini diketahui bernama Deni Ariawan (41) sudah diamankan pihak kepolisian Polsek Tampan. Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, saat ini tim tengah melakukan penyelidikan mendalam motif pelaku.

"Berdasarkan video yang diterima, adanya pemukulan Imam Masjid saat melakukan salat subuh oleh pria berinisial DA (41). Tersangka saat ini sudah kita amankan dan dalam penyelidikan lebih lanjut," ucap Kombes Nandang dilansir dari riauonline.co.id, Jumat (7/5/2021).

Kronologisnya, sebut Kombes Nandang, seorang pria masuk dan mengamuk di masjid Baitul Arsy di Komplek Perumahan Widya Graha II Jalan Srikandi, Kelurahan Delima, Pekanbaru. Dia menganiaya imam Masjid bernama Juhri Asyari saat memimpin Salat Subuh.

Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar, pria tersebut menuju tempat imam dengan berjalan melewati barisan syaf jemaah. Setiba di dekat imam, dia menepuk bahu imam dan seketika ia melayangkan tangannya ke wajah imam tersebut. Melihat kejadian ini, jemaah masjid sontak menghentikan salatnya dan membantu mencegah pria tersebut untuk melakukan penganiaayan lebih jauh lagi. (*)

Artikel Asli