Bekuk Yusuf Iskandar, DPO Kasus Terorisme di Jakarta Tinggal 2 Orang

sindonews | Nasional | Published at 07/05/2021 13:08
Bekuk Yusuf Iskandar, DPO Kasus Terorisme di Jakarta Tinggal 2 Orang

JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap Yusuf Iskandar alias Jerry di Desa Cimerang, Purabaya, Sukabumi, Jawa Barat, kemarin. Ia merupakan buronan yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait kasus dugaan terorisme di wilayah DKI Jakarta.

"Kemudian selanjutnya tersangka akan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diinterogasi," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, dikonfirmasi, Jakarta, Kamis 6 Mei 2021.

Densus 88 Antiteror diketahui menerbitkan enam orang sebagai buronan atau dimasukan dalam DPO terkait dengan kasus dugaan terorisme di DKI Jakarta. Sejauh ini, tercatat sudah empat buronan terkait kasus itu yang ditangkap oleh aparat kepolisian. Mereka adalah, NF, YI, W, dan SB. Sehingga, dua orang terduga lainnya yakni ARH dan SN masih dalam pengejaran.

Diketahui bahwa, berdasarkan keterangan kepolisian bahwa para buronan itu memiliki peran dan keterlibatan dalam sejumlah rencana aksi teror yang akan dilakukan. Selain itu, salah satu terduga buronan tersebut diduga, ikut dalam pembuatan bom yang bakal di uji coba di Ciampea, Bogor, Jawa Barat.

Artikel Asli