Target Sate Sianida Ternyata Istri Aiptu Tomi?

jawapos | Nasional | Published at 07/05/2021 14:00
Target Sate Sianida Ternyata Istri Aiptu Tomi?

JawaPos.com – Fakta terbaru kasus sate sianida dengan tersangka Nani Apriliani Nurjaman kembali terbuka. Ternyata, target sate sianida itu bukan Aiptu Tomi.

Sebaliknya, target menghabisi nyawa melalui makanan itu tidak lain adalah istri Aiptu Tomi, Sintia. Akan tetapi, Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono menyatakan pihaknya enggan berspekulasi.

“Kami sedang dalami kemungkinan itu,” ungkapnya dilansir dari Radar Jogja (Jawa Pos Group), Kamis (6/5).

Akan tetapi, apa yang menjadi alasan Nani menargetkan Sintia masih menjadi misteri. Dalam jumpa pers, polisi menyebut, Nani sakit hati terhadap Tomi karena ditinggal menikah.

Tapi belakangan terungkap bahwa Aiptu Tomi dan Nani ternyata adalah pasangan suami istri secara siri. Itu berdasarkan pengakuan dan ketua RT tempat dimana Nani tinggal di Dusun Cepokojajar, Sitimulyo, Piyungan, Bantul.

Bahkan saat mereka baru menempati rumah itu, Aiptu Tomi hadir dalam acara pengajian dan mengundang warga sekitar.

Apakah istri Tomi jadi target pengiriman sate sianida agar Nani bisa jadi istri sah Tomi? Polisi belum memberikan keterangan gamblang soal ini. Waktu yang akan menjawab semua kemungkinan tersebut.

AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono mengatakan, belum ada perkembangan yang menonjol dari pengembangan kasus ini. Namun sebelumnya, Kasatreskrim AKP Ngadi menyebut, kepolisian sudah melakukan pemeriksaan secara oral terhadap Tomi.

Sementara pemeriksaan secara detail dan tertulis, sedang dipersiapkan. “Tinggal melengkapi saja,” cetus AKP Ngadi. Meski ia belum memastikan jadwal dilakukannya penyidikan. “Kami konfirmasikan dengan penyidiknya dulu,” pungkasnya.

Artikel Asli