Loading...
Loading…
Wisata Peradaban Islam Pertama di Indonesia Bakal Dibangun

Wisata Peradaban Islam Pertama di Indonesia Bakal Dibangun

Nasional | republika | Jumat, 07 Mei 2021 - 13:00

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Pesona Peradaban Islam akan membangun tempat wisata peradaban Islam pertama di Indonesia. Pembangunan akan menggunakan konsep miniatur tiga masjid istimewa yaitu Masjidil Haram, Masjid Nabawi, dan Masjid Al-Aqsho.

"Wisata Peradaban Islam mengambil konsep miniatur 3 masjid istimewa yang ada di hadist Rasulullah SAW," kata CEO Yayasan Pesona Peradaban Islam Danny Ibrahim dalam keterangannya, Jumat (7/5).

Danny mengatakan konsep dari Wisata Peradaban Islam juga menjadi tempat alternatif kerinduan umat Islam akan pengalaman serta keinginan untuk umrah dan ibadah haji.

Selain itu, Danny menyatakan dipilihnya tiga masjid istimewa ini sebagai langkah untuk menyambut kebangkitan agama Islam, serta membuat tempat pusat pengkajian Islam.

Danny menerangkan bangunan miniatur pertama yang akan dibangun yaitu Masjidil Haram sebagai bangunan gerbang."Bangunan ini merupakan bangunan yang akan menjadi destinasi wisata rohani para masyarakat yang rindu akan Baitullah," ujarnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{