Sumbar akan Aktifkan Kembali Tempat Karantina Pasien Covid-19

harianhaluan | Nasional | Published at 07/05/2021 12:37
Sumbar akan Aktifkan Kembali Tempat Karantina Pasien Covid-19

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah kabupaten/kota di Sumbar diminta kembali mengaktifkan tempat karantina untuk perawatan pasien Covid-19. Hal tersebut menyusul kembali meningkatnya kasus positif Covid-19 di daerah ini.

"Berdasarkan pemeriksaan laboratorium yang dilakukan, kasus positif covid-19 di Sumatera Barat masih bertambah signifikan. Ratusan orang masih ditemukan positif Covid-19 setiap harinya," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Jasman mengatakan, mengaktifkan kembali tempat karantina sangat penting dilakukan agar pasien Covid-19 mendapatkan perawatan yang maksimal dibandingkan harus melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sementara itu, untuk rumah sakit rujukan pun sudah dalam kondisi hampir penuh, sehingga membutuhkan tambahan tempat perawatan.

"Saat ini kasus sudah kembali meninggi, dibutuhkan tempat karantina sebagai tempat perawatan," katanya.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Jasman Rizal menambahkan, sejak awal April terjadi peningkatan kasus positif covid-19 yang drastis. Tercatat, dua ribuan warga Sumatera Barat saat ini menjalani perawatan dengan isolasi mandiri. Dengan kondisi tersebut, sudah seharusnya pemerintah daerah kembali mengaktifkan tempat karantina yang dimiliki. (*)

Artikel Asli