Pertemuan Sekjen Parpol Koalisi Jokowi, Perindo: Solid Dukung Jokowi-Ma`ruf

sindonews | Nasional | Published at 07/05/2021 11:44
Pertemuan Sekjen Parpol Koalisi Jokowi, Perindo: Solid Dukung Jokowi-Ma`ruf

JAKARTA - Sejumlah sekretaris jenderal (sekjen) partai politik koalisi Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin melakukan pertemuan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Kamis (6/5/2021) kemarin. Sekjen DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Ahmad Rofiq sedikit mengungkapkan isi pertemuan yang dibalut buka bersama tersebut.

"Aku kira juga biasa, ternyata ada Gus Miftah juga (memberi tausiyah)," kata Ahmad Rofiq saat dihubungi, Jumat (7/5/2021).

Rofiq mengaku tak ada pembahasan khusus dalam pertemuan para sekjen koalisi. Namun ia mengakui sempat dibahas tentang kondisi politik terkini, termasuk dukungan kepada pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Iya pembahasan yang subtansial itu soal mencermati situasi politik yang terakhir, ya kita terus mendukung pemerintahan Jokowi, Pak Kiai Ma'ruf Amin, ya membahas berkeinginan agar ke depan itu juga sampai pemilu terus bersinergi jangan sampai terpecah-belah oleh kepentingan politik praktis, kepentingan negara harus nomor satu," ungkapnya.

Rofiq mengatakan, dukungan kepada negara harus diutamakan, mengingat bangsa Indonesia tengah menghadapi berbagai musibah dan pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Prinsipnya, kata Rofiq, partai koalisi solid memberi dukungan.

"Solid-solid," kata mantan Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 lalu.

Terkait dengan tidak hadirnya beberapa Sekjen Parpol dalam pertemuan itu, Rofiq juga ikut mengkonfirmasi. "Iya semula terkonfirmasi (hadir) semua sih. Tapi mungkin ada jadwal mendadak, kayak misalnya Sekjen Nasdem kan mendadak ada pertemuan dengan media, dia harus menjelaskan program, Golkar mengkonfirmasi ada acara," katanya.

Artikel Asli