Ma`ruf Amin Tak Terima Tamu di Rumah Dinas saat Lebaran

inewsid | Nasional | Published at 07/05/2021 11:04
Ma`ruf Amin Tak Terima Tamu di Rumah Dinas saat Lebaran

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin akan melaksanakan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah di rumah dinasnya, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Namun, dia memastikan tak menerima tamu.

Dia hanya akan berlebaran dengan keluarga inti saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Wapres salat Id di rumah dinas. (Lalu) lebaran dengan keluarga inti saja, enggak kemana-mana," kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi saat berbincang dengan MNC, Jumat (7/5/2021).

Menurut Masduki, Kiai Ma'ruf akan lebih banyak berdoa pada Hari Raya Idul Fitri dan tidak menerima tamu dari luar kecuali keluarga inti saja.

"Lebih banyak berdoa setelah selesai Ramadan, ya biasa enggak ada apa-apa karena kan memang enggak boleh kemana-mana, kita harus menjadi contoh," tutur Masduki.

"Enggak ada open house, enggak menerima tamu banyak kecuali keluarga inti," kata dia lagi.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo melarang jajarannya mengadakan open house pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Pasalnya, saat ini pandemi corona belum berlalu. Tidak hanya itu, Kepala Negara juga menginstruksikan jajarannya tidak menggelar buka puasa bersama demi meminimalisir penularan virus.

Artikel Asli