YBM PLN UIW Sulselrabar Serahkan Bantuan untuk Imam Masjid, Marbot, dan Duafa

rakyatku | Nasional | Published at 07/05/2021 08:16
YBM PLN UIW Sulselrabar Serahkan Bantuan untuk Imam Masjid, Marbot, dan Duafa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - YBM PLN UIW Sulselrabar memberikan bantuan senilai Rp170 Juta yakni untuk Senyum Yatim Dhuafa senilai Rp50 juta, Senyum Imam dan Marbot Masjid senilai Rp 100 juta, serta Peduli Punakarya PLN senilai Rp20 juta.

Bantuan ini diserahkan oleh General Manajer PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid, serta Manajer Aset Properti dan Umum, Abdul Azis P. kepada perwakilan penerima bantuan.

Awaluddin mengatakan bantuan yang diberikan oleh YBM PLN merupakan bentuk kepedulian PLN di masa pandemi.

“PLN peduli dengan kondisi di masa pandemi ini. Untuk itu melalui YBM PLN kami memberikan bantuan sebagai stimulus di masa pandemi," ujar Awaluddin, Kamis (6/5/2021).

Seluruhnya bantuan ini merupakan dana zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai muslim PLN yang tiap bulannya dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

Awaluddin berharap, dengan pemberian bantuan ini para penerima manfaat bisa mendoakan seluruh pegawai PLN agar selalu sehat dan semangat untuk bisa menjalankan tugas kelistrikan dengan baik.

Di sela-sela pemberian bantuan, Awaluddin mengimbau kepada masyarakat tak segan membantu PLN untuk menjaga suplai listrik agar tidak mengalami gangguan dan membayar tagihan listrik di awal waktu tiap bulannya.

Kahar, penerima bantuan Punakarya PLN mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Terima kasih atas bantuannya, semoga dengan bantuan ini, PLN diberikan kesehatan dalam menjalankan pekerjaannya dan dimudahkan segala urusannya," ucap Kahar.

Khataman Al-Quran PIKK PLN UIW Sulselrabar PIKK PLN UIW Sulselrabar melakukan kegiatan pengajian mengkhatam Al-Quran sebagai agenda dalam mengisi bulan suci Ramadan.

“Di masa pandemi, kami ingin memberikan semangat sekaligus melakukan kegiatan positif di bulan suci Ramadan. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa dilakukan rutin tiap tahunnya," ungkap Reni Awaluddin Hafid, Ketua Pengurus PIKK PLN UIW Sulselrabar.

Selain khataman Al-Quran, PIKK PLN UIW Sulselrabar memberikan bantuan di antaranya pemberian bantuan sosial untuk korban bencana gempa di Sulawesi Barat senilai Rp139 juta dan bantuan jalinan kasih ke panti asuhan senilai Rp20 juta.

Artikel Asli