Loading...
Loading…
AS Dukung Gagasan Longgarkan Paten Vaksin Covid-19

AS Dukung Gagasan Longgarkan Paten Vaksin Covid-19

Nasional | sumselupdate.com | Jumat, 07 Mei 2021 - 05:51

Jakarta, Sumselupdate.com Gagasan untuk menangguhkan sementara hak paten atas vaksin Covid-19 menguat. Amerika Serikat (AS) telah menyatakan dukungan, sementara Uni Eropa juga membuka diri untuk berdiskusi.

Dukungan pemerintah AS disampaikan oleh perwakilan perdagangan Katherine Tai dalam sebuah pernyataan. Disebutkan, Covid-19 merupakan krisis kesehatan global yang membutuhkan langkah-langkah luar biasa.

Pemerintah sangat percaya pada perlindungan atas kekayaan intelektual, tetapi dalam rangka mengakhiri pandemi, mendukung pengabaian perlindungan untuk vaksin Covid-19, tulisnya, dikutip dari Reuters , Jumat (7/5/2021).

Dirjen organisasi kesehatan dunia WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus memuji sikap AS sebagai momen monumental dalam memerangi Covid-19. Sikap ini disebutnya mencerminkan kepemimpinan moral dari Gedung Putih untuk memerangi pandemi.

Gagasan untuk menangguhkan sementara paten vaksin Covid-19 bertujuan untuk meningkatkan produksi vaksin secara global. Terkait pro dan kontra yang muncul, presiden Komisi Eropa von der Leyen telah menyatakan siap berdiskusi. (adm3/dtc)

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{
{