Senang Ada Bus Transjakarta Gratis di Stasiun Tanah Abang

republika | Nasional | Published at 07/05/2021 04:51
Senang Ada Bus Transjakarta Gratis di Stasiun Tanah Abang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah warga mengapresiasi layanan bus gratis yang disediakan PT Transjakarta untuk memfasilitasi ke stasiun terdekat dari Pasar Tanah Abang. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meniadakan layanan operasi KRL Commuter Line, baik berangkat maupun berhenti di Stasiun Pasar Tanah Abang pada pukul 15.00-19.00 WIB.

Langkah itu untuk meminimalisasi kepadatan pengunjung Pasar Tanah Abang. Salah satu pengunjung Pasar Tanah Abang, Asep Suherman (66 tahun), yang hendak pulang ke Stasiun Batu Ceper, Tangerang, merasa terbantu dengan hadirnya bus Transjakartadengan tujuan Stasiun Palmerah.

"Saya baru tahu kalau kereta tidak berangkat. Tapi untungnya tersedia bus gratis walaupun harusmuter-muterdulu sebelum ke Palmerah," kata Asep kepada ketika menunggu antrean layanan bus di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (6/5).

Asep mengaku, mesti harus antre, namun tidak butuh waktu lama untuk bisa naik bus. Sekitar tujuh menit, antrean penumpang menuju Stasiun Palmerah sudah diarahkan untuk masuk ke dalam bus.

Perempuan paruh baya, Neneng (60) mengeluhkan tidak beroperasinya Stasiun Tanah Abang. Hal itu mengingat, ia membawa barang belanjaan yang cukup banyak dari Pasar Tanah Abang. "Ya repot biasanya tinggal tempel kartu terus naik kereta, ini harus naik bus dulu," kata Neneng.

Adapun PT Transjakarta pada Kamis sore, menyediakan 28 bus untuk melayani penumpang menuju stasiun terdekat selain Tanah Abang. Jumlah bus tersebut terdiri 13 unit bus menuju Stasiun Palmerah, enam bus menuju Stasiun Gondangdia, lima bus menuju Stasiun Karet, dan empat bus menuju Stasiun Duri.

"Bus-bus tersebut akan mengantarkan calon penumpang ke stasiun tujuan, lalu kembali lagi ke Tanah Abang sampai jam operasional Stasiun Tanah Abang dibuka kembali," kata Korlap Petugas Layanan Bus Tanah Abang, Yulianti.

Artikel Asli