Arsjad Rasjid dan Serikat UMKM Nusantara Santuni Ratusan Yatim dan Pemulung

redaksi24.com | Nasional | Published at 07/05/2021 00:11
Arsjad Rasjid dan Serikat UMKM Nusantara Santuni Ratusan Yatim dan Pemulung

Arsjad Rasjid dan Serikat UMKM Nusantara Santuni Ratusan Yatim dan PemulungRedaksi24.com

TANGERANG,REDAKSI24.COM– Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid bersama dengan Pengurus Pusat Serikat UMKM Nusantara (SUN) menggelar santunan bagi ratusan anak yatim piatu dan pemulung di Banksasuci Foundation, Kota Tangerang, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan yang dibalut dengan pembagian takjil gratis oleh para pelaku usaha UMKM kepada masyarakat ini merupakan bagian dari program SUN berbagi berkah di bulan suci Ramadan dan juga untuk mendoakan kelancaran Arsjad Rasjid dalam prosesi pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia.

Ketua Umum SUN, Sanusi mengatakan, sebagai bagian dari pelaku UMKM, pihaknya memiliki kewajiban untuk turut serta membantu secara sosial dan kemasyarakatan, khususnya dalam membantu anak-anak yatim/piatu dan juga masyarakat luas yang sangat membutuhkan di masa pandemi COVID-19.

“Program ini bagian dari SUN membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan dari para pelaku usaha UMKM. Dan kami bersyukur pak Arsjad Rasjid sangat peduli dengan kegiatan seperti ini,” kata Sanusi kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Dijelaskan Sanusi, total ada 400 paket santunan dan 500 paket takjil gratis yang diberikan dalam kegiatan ini. “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan oleh Serikat UMKM Nusantara di kemudian hari,” harap Sanusi.

Arsjad Rasjid dalam keterangan tertulisnya menyatakan, pihaknya akan terus membantu dan mendorong pelaku UMKM di Indonesia untuk dapat bangkit dan dapat memberikan manfaat luas di masa pandemi COVID-19. Sebab, UMKM menurutnya merupakan pilar utama kebangkitan usaha di tengah upaya pemulihan ekonomi Nasional.

“Semoga keberadaan SUN dapat terus bermanfaat bagi sekitar. Apalagi, sangat dimaklumi saat ini pelaku UMKM sangat penting keberadaannya untuk pemulihan ekonomi kita. Dan Kadin kedepan akan sangat memperhatikan keberadaan UMKM tersebut,” kata Arsjad.

Anak-anak yatim yang mendapatkan manfaat dari kegiatan ini juga mendoakan supaya Arsjad Rasjid bisa terus memperhatikan mereka. Karenanya, mereka berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Arsjad Rasjid. “Saya senang, dan terimakasih buat Pak Arsjad, semoga hajat pak Arsjad Rasjid dapat dikabul oleh Alloh SWT, Amiin.” ucap Saefudin salah satu masyarakat penerima santunan.( Hendra)

Artikel Asli