14 Awak Kapal yang Tiba di Afrika Selatan dari India Dinyatakan Positif Covid-19

indozone.id | Nasional | Published at 05/05/2021 10:46
14 Awak Kapal yang Tiba di Afrika Selatan dari India Dinyatakan Positif Covid-19

Otoritas Pelabuhan Nasional Afrika Selatan mengonfirmasi melalui media sosial pada Selasa malam bahwa 14 awak kapal kargo yang berlayar dari India ke Durban, Afrika Selatan, dinyatakan positif Covid-19.

Dikutip dari Oriental Daily, Otoritas Pelabuhan Nasional Afrika Selatan mengungkapkan bahwa seorang awak kapal meninggal mendadak setelah sebuah kapal kargo yang berlayar dari India ke Durban, Afrika Selatan tiba di pelabuhan pada 2 Mei.

Karena situasi yang parah di India, departemen kesehatan Afrika Selatan melakukan pemeriksaan rutin terhadap 21 awak kapal secepat mungkin dan menemukan 14 awak kapal dinyatakan positif Covid-19.

Menurut peraturan anti-epidemi pemerintah Afrika Selatan, kapal kargo telah dikarantina di pelabuhan, dan departemen kesehatan juga segera melacak semua orang yang pernah melakukan kontak dengan awak kapal sebelumnya.

Mengenai apakah orang yang bepergian antara India dan Afrika Selatan membawa strain varian B.1.617 ke Afrika Selatan, Menteri Kesehatan Afrika Selatan Mukez menanggapi pada konferensi pers reguler pada Selasa malam, mengatakan Afrika Selatan belum menemukan kasus B. 1.617 varian virus corona baru.

Meski begitu, pemerintah akan melakukan penyaringan ketat orang luar yang masuk ke Afrika Selatan.

Artikel Menarik Lainnya:

  • Ngeri, Video Emak-emak yang Melaju Kencang Terpelanting Beberapa Meter Usai Ditabrak Mobil
  • Pria Tua Ini Tinggal di Pulau Terpencil Selama 32 Tahun, Abadikan Berbagai Keindahan Alam
  • Jumlah Pengangguran Muda di RI Tertinggi Se-ASEAN, yang Berpendidikan Tinggi Paling Banyak
Artikel Asli