Kepolisian Tambah Titik Penyekatan Mudik, Mulai Berlaku Besok

beritasatu | Nasional | Published at 05/05/2021 10:34
Kepolisian Tambah Titik Penyekatan Mudik, Mulai Berlaku Besok

Jakarta, Beritasatu.com - Kepolisian menambah jumlah titik penyekatan di sejumlah daerah dalam menghadapi adanya kemungkinan pemudik yang nekat pulang ke kampung halaman. Titik penyekatan yang awalnya sebanyak 333 titik penyekatan, ditingkatkan lagi menjadi 381 titik mulai dari Sumatera Selatan sampai Bali.

"Penyekatan paling banyak berada di Jabar dan Jateng. Penyekatan mulai dari Palembang, Lampung, Banten, Jakarta, hingga Jawa Timur. Mulai besok sudah aktif," kata Kabarhakam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto, dalam diskusi FMB9 Kominfo "Jaga Keluarga, Tidak Mudik," di Jakarta, Rabu (5/5/2021).

Kepolisian sendiri berharap masyarakat dapat mentaati kebijakan larangan mudik lebaran pada tahun ini. Semua dilakukan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Diingatkan Arief, masyarakat jangan coba-coba mencari jalur tikus ketika nekat mudik ke kampung halaman. Akan ada konsekuensi hukum yang harus dihadapi jika kedapatan tetap mudik.

"Jangan sampai tikus-tikusan atau kucing-kucingan, karena pasti akan ketemu. Jangan cari jalan tikus, carilah jalan yang benar. Jalan yang benar itu tetap berada di rumah. Sehingga bisa tetap menjaga kesehatan dan keselamatan keluarga," ujarnya.

Artikel Asli