Maling Ditangkap Saat Ketiduran di Plafon Rumah yang Ditinggal Mudik

beritasatu | Nasional | Published at 05/05/2021 10:38
Maling Ditangkap Saat Ketiduran di Plafon Rumah yang Ditinggal Mudik

Bogor, Beritasatu.com – Sebuah rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik di Cileungsi, Kabupaten Bogor dibobol maling. Setelah menguras harta, pelaku RR (41) tertidur ketika bersembunyi di plafon rumah. Aksinya tersebut diketahui warga.

Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam menuturkan, berawal ketika polisi menerima laporan aksi pencurian pada Selasa (4/5/2021) pagi di rumah kosong yang ditinggal pemilik mudik ke Sumatera Utara.

“Kami menerima laporan dari keponakan pemilik rumah, bahwa ada yang mencurigakan di rumah pamannya. Rumah dalam keadaan berantakan,” kata Andri, Rabu (5/5/2021).

Petugas yang menerima laporan langsung ke lokasi kejadian. Bersama warga sekitar melakukan penyisiran. Hanya saja, petugas curiga bila pelaku masih berada di dalam rumah. Setelah diperiksa, nyatanya pelaku RR masih bersembunyi di plafon rumah.

“Setelah pelaku ini mencuri dipergoki orang. Lalu ia bersembunyi ke plafon rumah hingga akhirnya tertidur dan berhasil kami amankan,” terangnya.

Kata Andri, RR merupakan pelaku tunggal yang biasa mengincar rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya.

Dalam kasus terakhir, ia masuk rumah milik DD yang ditinggal mudik, pada Selasa dini hari dengan mencongkel jendela pintu lantai dua. Ia mengambil harta dan uang tunai sekitar Rp 500 ribu.

Saat ini pelaku masih diperiksa di Mapolsek Cileungsi untuk pengembangan. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti uang tunai Rp540.000 hasil pencurian dan satu buah tang potong.

Andri mengingatkan, agar para warga untuk tidak mudik dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Bila memang mendesak untuk keluar kota, rumah agar dititipkan untuk dijaga mengantisipasi tindak kejahatan menjelang lebaran.

Artikel Asli