Tega, Seorang Ayah Rela Menjual Anaknya Demi Berlibur dengan Istri Baru | Keepo.me

keepo.me | Nasional | Published at 05/05/2021 10:00
Tega, Seorang Ayah Rela Menjual Anaknya Demi Berlibur dengan Istri Baru | Keepo.me
"

Ungkapan ' anak adalah titipan yang harus dijaga ' mungkin tidak berlaku bagi seorang ayah yang satu ini. Pasalnya, ia tega menjual anaknya sendiri demi pergi berlibur bersama istri barunya.

Seperti dikutip dari Wolipop.com (4/5/2021), kejadian ini terjadi di China beberapa waktu lalu. Pria bermarga Xie tersebut ditangkap karena tega menjual anaknya yang masih berusia 2 tahun dan uang hasil penjualan anaknya itu ia pakai berlibur bersama istri barunya.

www.pikiran-rakyat.com

Anaknya yang bernama Jiajia itu merupakan buah hasil pernikahannya yang pertama. Xie mendapatkan hak asuh anak laki-lakinya itu setelah bercerai dengan mantan istrinya.

Namun, Jiajia tak sepenuhnya dirawat oleh Xie karena ia bekerja di luar kota. Selama Xie bekerja, Jiajia dititipkan dengan saudaranya yang bernama Lin.

Sebelum akhirnya diketahui telah menjual anaknya, Xie tiba-tiba membawa anaknya pergi pada bulan lalu. Ia beralasan bahwa ibu dari sang anak ingin bertemu. Namun pada kenyataannya, Jiajia tidak pernah bertemu sang ibu sama sekali.

Lin yang mencurigai gerak-gerik Xie, akhirnya mencoba menghubunginya untuk menanyakan keberadaan Jiajia. Namun, usaha Lin tak membuahkan hasil. Akhirnya Lin memutuskan melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian setempat.

Dengan laporan tersebut, Xie pun akhirnya ditangkap. Dalam penyelidikannya, polisi menemukan fakta bahwa Xie kedapatan menjual anaknya ke salah satu pasangan di Changsu, China. Xie berhasil mendapatkan uang senilai Rp 351 juta dari penjualan anaknya yang ia pergunakan untuk berlibur dengan istri barunya.

Kini, Xie dan istri barunya sudah diamankan dan bersiap menghadapi tuntutan hukum. Sementara, Jiajia telah dikembalikan ke pamannya, Lin pada akhir bulan lalu.

"
Artikel Asli