Joan Mir Tidak Takut Kehilangan Gelar Juara Musim Ini

limapagi.com | Nasional | Published at 05/05/2021 00:18
Joan Mir Tidak Takut Kehilangan Gelar Juara Musim Ini

LIMAPAGI – Joan Mir keluar sebagai juara dunia pada musim 2020 lalu, namun Mir sama sekali belum pernah menjadi pemenang pada empat seri balapan MotoGP 2021.

Pada dua seri GP Qatar, Mir hanya mampu menempati posisi keempat dan ketujuh. Lalu pada GP Portugal Joan Mir gagal mempertahankan posisi keduanya.

Ia disalip oleh Francesco Bagnaia sesaat sebelum memasuki garis finis. Yang membuat dirinya harus puas finis pada posisi ketiga.

Lalu pada GP Jerez Spanyol pada 4 Mei kemarin Mir kembali tidak bisa meraih hasil terbaiknya. Mir menyelesaikan balapan pada posisi kelima.

Kendati demikian Mir tidak takut dengan hasil kurang baiknya tersebut. Dan pebalap 23 tahun itu tidak takut kehilangan gelarnya walaupun memulai musim ini tanpa menjadi pemenang.

“Saya sama sekali tidak khawatir tentang gelar, karena saya tidak melihat (poin) keseluruhan. Sekarang saya memberikan 100% di setiap balapan, mendapatkan poin maksimum setiap Minggu”

“Kami melihat pembalap lebih kuat dari kami. Saya mengharapkan awal musim seperti ini, bahkan lebih sulit,” ujar Mir di Auto Sport .

Joan mir juga menambahkan bahwa dirinya harus tampil impresif pada sesi kualifikasi. Sebab menurutnya dengan memulai balapan pada barisan terdepan membuat peluang dirinya menjadi pemenang semakin lebar.

Dan Mir kini hanya terpaut 17 poin dengan pimpinan klasemen Francesco Bagnaia. Rekan satu tim Alex Rins itu sekarang berada pada tempat keempat.

Artikel Asli