Tak Ingin Riya, Mesut Oezil Sedekah Diam-diam

limapagi.com | Nasional | Published at 05/05/2021 03:15
Tak Ingin Riya, Mesut Oezil Sedekah Diam-diam

LIMAPAGI – Gelandang Fenerbahce Mesut Oezil memberikan sedekah kepada umat Muslim yang membutuhkan. Tidak ingin riya, Oezil melakukan sedekah tersebut dalam diam.

Sebenarnya sedekah ini sudah Oezil berikan sejak awal Ramadan. Namun eks gelandang Arsenal itu memilih tidak terlalu mempublikasikan amalnya itu.

Menurut laporan Anadolu Agency, Oezil mendonasikan dana ke yayasan Turkish Red Cescent Society. Tidak main-main, donasinya mencapai 120 ribu dolar.

Uang tersebut didonasikan kepada pemeluk agama Islam di seluruh dunia. Nantinya donasi sudah tidak lagi berbentuk uang, melainkan paket.

Total sebanyak 4550 paket dihasilkan dari uang donasi Oezil. Paket-paket tersebut nantinya bakal didistribusikan di tiga negara.

Total 2800 paket akan tersebar di Turki. Selain itu terdapat 1000 paket makanan ke Indonesia dan 750 paket ke pengungsi Rohingya di Bangladesh.

Selain ketiga negara tersebut, masih ada lagi sejumlah negara yang nantinya bakal mendapat bantuan dari Oezil selama Ramadan tahun ini. Termasuk di antaranya anak yatim-piatu di Suriah dan Somalia.

Mesut Oezil merupakan mantan penggawa timnas Jerman. Oezil menjadi bagian kesebelasan yang mempersembahkan trofi Piala Dunia 2014.

Artikel Asli