Valentino Rossi Tidak Nyaman dengan Motor Balapnya

limapagi.com | Nasional | Published at 05/05/2021 09:50
Valentino Rossi Tidak Nyaman dengan Motor Balapnya

LIMAPAGI – Valentino Rossi kembali tidak dapat meraih hasil terbaiknya pada balapan GP Jerez, 2 Mei 2021 kemarin setelah finis pada tempat ke-17.

Dengan hasil tersebut membuat Rossi merasa kurang bersemangat menjalani balapan selanjutnya. Rossi merasa motornya tidak dapat berakselerasi dengan baik di dalam lintasan.

Hal itu membuatnya kesulitan untuk mengejar para lawan-lawannya di depan. Sehingga membuat Rossi tidak bisa tampil kompetitif.

“Saya tidak merasa nyaman dengan motornya, saat berkendara  agak terlambat, menimbulkan masalah dalam akselerasi.”

“Itu membuat saya bermasalah dengan grip belakang saat berakselerasi, saya tidak bisa melakukannya. Dengan cukup cepat,” ujar Rossi di Crash .

“Dan semangat saya juga semangat tim saya sangat rendah, karena kami harus berusaha lebih cepat,” lanjut juara dunia sembila kali.

Lalu pada Selasa 4 Mei, Rossi menjalankan sesi latihan resmi di Sirkuit Jerez bersama pebalap MotoGP lainnya. Setelah sesi latihan itu, Rossi mengatakan bahwa dirinya membutuhkan perbaikan pada motornya.

Rossi juga menambahkan kalau konstruksi ban belakang yang ia pakai tidak cocok dengan gaya balapnya. Karena menurut The Doctors julukan Rossi, ban yang dipakainya sekarang terlalu lunak.

“Kami sangat membutuhkan peningkatan kecepatan, perasaan dengan motor, karena kami sangat kesulitan selama akhir pekan,” Rossi menuturkan.

Artikel Asli