Kalahkan PSG 2-0, Manchester City Melaju ke Final Liga Champion

limapagi.com | Nasional | Published at 05/05/2021 03:57
Kalahkan PSG 2-0, Manchester City Melaju ke Final Liga Champion

LIMAPAGI – Semifinal Liga Champions leg kedua yang mempertemukan Manchester City dan Paris Saint Germant (PSG) pada Rabu, 6 Mei dini hari di Etihad Stadium, City raih satu tiket babak final setelah mengalahkan PSG

City membawa bekal cukup baik setelah berhasil menang 2-1 atas PSG pada leg pertama lalu. Namun City harus bermain bertahan pada menit awal saat Neymar dan kawan-kawan mengambil inisiatif untuk melakukan serang terlebih dulu.

pada awal babak pertama kedua tim bermain cukup panas, tercatat beberapa kali perlanggaran tercipta dari kedua tim. Dan pada menit ketujuh, PSG hampir saja mendapatkan tendangan penalti namun wasit menganggap Oleksander Zinchenko tidak melakukan hands ball .

City pun berusaha bangkit, dan mereka berhasil unggul terlebih dahulu melalui tembakan keras Riyad Mahrez pada menit ke-11. Mahrez memanfaatkan bola liar di depan gawang Keyloy Navas dan mengaharkanya ke pojok kanan PSG.

Gol Mahrez membuat kedudukan menjadi 1-0 bagi City. Akan tetapi para pemain PSG mencoba kembali menyerang. Anak asuh Mauricio Pochettino mendapatkan peluang emas saat Angel Di Maria melesatkan bola ke samping kiri gawang City, namun Maria gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Pada pertengahan babak pertama, kedua tim menyajikan permainan cepat, jual beli serangan pun terjadi pada pertandingan itu. Tampaknya, City dan PSG termotivasi untuk mengamankan tempat pada babak final Liga Champion.

PSG yang tertinggal lebih dulu, mencoba mendominasi pertandingan dengan melancarkan serangan ke lini pertahanan Manchester City. Akan tetapi tim asuhan Pep Guardiola bermain disiplin sehingga berhasil meredam serangan itu.

Pada babak kedua, PSG tidak mengendurkan serangan, terbukti saat Neymar mendapatkan peluang untuk mengirimkan bola ke gawang City. Sayang tendangannya itu masih bisa di mentahkan oleh dua pemain bertahan City.

Mahrez sepertinya menjadi mimpi buruk bagi PSG, saat berhasil menyontek umpan silang dari Phil Foden untuk membuat Navas memungut bola pada menit ke63. Gol kedua Mahrez membuat kedudukan sementara menjadi 2-0.

Asa PSG untuk melaju ke babak selanjutnya semakin tertutup saat Di Maria harus di ganjar kartu merah pada menit ke-68. Dia dianggap menginjak kaki Fernandinho secara sengaja.

Selain Di Maria yang menerima kartu pada pertandingan itu. Wasit juga mengeluarkan kartu kuning untuk pemain PSG Ander Herrera, Marco Verrati, Presnel Kimpembe, dan Danilo Pereira.

Dan PSG dipastikan tidak dapat mengamankan tempat pada final Liga Champions setelah City mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0. Serta merubah Agregat gol menjadi 4-1.

Artikel Asli