Waketum Partai Ummat Ungkap Kedekatan Emosional dan Historis Amien Rais dengan Warga Muhammadiyah

sindonews | Nasional | Published at 05/05/2021 07:32
Waketum Partai Ummat Ungkap Kedekatan Emosional dan Historis Amien Rais dengan Warga Muhammadiyah

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Ummat Agung Mozin menilai, di antara tokoh partai politik yang ada, hanya M Amien Rais yang mempunyai kedekatan emosional dan historis dengan warga Muhammadiyah.

"Sampai dengan detik ini, belum ada tokoh partai politik mana pun yang mempunyai kedekatan emosional dan historis dengan warga Muhammadiyah, selain Pak Amien Rais. Apalagi, tagline 'melawan kezaliman' dan 'menegakkan keadilan' itu adalah tagline yang sehari-hari yang didengar warga Muhammadiyah," kata Agung Mozin kepada SINDOnews , Selasa (4/5/2021).

Pria yang akrab disapa Bang Amoz itu mengatakan, dengan tagline Partai Ummat itu, Amien Rais selalu dekat warga Muhammadiyah. Apalagi, Amien merupakan mantan orang nomor satu di Muhammadiyah.

"Pak Amien Rais, setiap hari, pagi, malam, bisa masuk ke jantung hatinya warga Muhammadiyah yang ada seberang lautan dan di balik-balik gunung, yang menginginkan tegaknya negeri ini dengan tata kelola yang penuh keadilan," pungkasnya.

Diketahui, Amien Rais merupakan ketua umum PP Muhammadiyah 1995-1998. Pada masa awal Reformasi, Amien Rais mendirikan Partai Amanat Nasional (PAN). Amien pun kemudian memimpin partai tersebut.

Belakangan, terjadi dinamika politik di PAN. Amien Rais mengaku dikeluarkan dari PAN. Bersama sejumlah eks kader PAN dan elemen masyarakat yang sejalan dengan dirinya, Amien mendirikan Partai Ummat. Partai baru tersebut dideklarasikan 17 Ramadhan 1442 Hijriah bertepatan dengan 29 April 2021.

Artikel Asli