ASKfm Hadirkan Fitur Obrolan Anonim

jawapos | Nasional | Published at 05/05/2021 04:42
ASKfm Hadirkan Fitur Obrolan Anonim

JawaPos.com – ASKfm meluncurkan fitus Anonymous Chats. Ini adalah fitur baru yang dihadirkan atas permintaan dari 70 persen pengguna ASKfm. Fitur itu hadir untuk komunikasi yang lebih bebas, terbuka, dan aman.

CEO ASKfm Janis Grivins mengatakan, Anonymous Chats dirancang sehingga siapa pun, terlepas dari apakah dia pengguna aktif atau nonaktif, pribadi yang pemalu atau percaya diri, apakah dia gemar berbincang atau cenderung pendiam, bisa menemukan kawan untuk diajak berbincang.

”Kendati akhir dari Pandemi ini masih sangat tidak jelas, kami percaya bahwa komunikasi yang bebas, terbuka, dan aman berkat Anonymous Chats mampu membawa angin segar di tengah kondisi sekarang ini,” ujarnya.

Jejaring sosial ASKfm diluncurkan pada 2010 dan memiliki 348 juta pengguna. Dari Indonesia sendiri, saat ini ada 1,2 juta pengguna. ASKfm punya keunggulan anonimitas. Sejak awal 2020, platform ini sudah membuat sejumlah perubahan, mulai dari penyegaran total segi desain tampilan, memperkenalkan mata uang internal yang dinamakan ASKfm coin, meluncurkan pasarnya sendiri, hingga menghadirkan program penghargaan influencer, fitur jawaban rahasia, dan paket berlangganan yang sudah lama dinantikan.

ASKfm telah berevolusi dari yang dulunya, komunikasi antara pengguna ASKfm hanya berupa tanya-jawab. Nah, lewat fitur Anonymous Chats, komunikasi jadi lebih cepat, lebih mendalam, dan lebih hidup. Semua obrolan bisa dibaca oleh pengguna lain, tetapi orang-orang yang berpartisipasi di dalamnya tetap anonim.

Untuk menggunakan fitur ini, sangat mudah. Hanya perlu menulis pesanmu di bawah jawaban pengguna. Fitur ini unik karena pengguna bisa menulis pesan secara terbuka atau anonim. Jumlah pesertanya tak terbatas dan seluruh peserta obrolan bisa melihat keseluruhan percakapan.

Lewat fitur ini, pengguna bisa mengadakan pertemuan dengan ratusan peserta, berkomunikasi dengan teman sekelas, teman sekelompok, bahkan seluruh karyawan perusahaan. Selain itu, pengguna tak perlu merisaukan konten yang akan diterima lewat fitur obrolan itu.

Fitur baru ini tunduk pada seluruh peraturan platform ini. Jadi, setiap pesan yang melanggar peraturan ini akan langsung dihapus oleh layanan moderasi yang memantau keamanan konten 24/7. Langkah pengembangan jejaring sosial ASKfm berikutnya adalah obrolan tertutup untuk dua orang. Tujuannya, memudahkan pengguna untuk berkomunikasi secara pribadi.

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Asli