Manisnya Cake Ditampilkan Lewat Keindahan Fashion 7 Label

jawapos | Nasional | Published at 05/05/2021 04:10
Manisnya Cake Ditampilkan Lewat Keindahan Fashion 7 Label

JawaPos.com – Menyatukan dua unsur yang menyenangkan seperti fashion dan kuliner, ternyata bisa dilakukan lewat peragaan busana atau fashion show . Dua perempuan entrepreneur, Franka Soeria, co-founder dari #MARKAMARIE dan Najla Bisyir, founder Bittersweet by Najla ingin menyemangati pasar yang sedang lesu karena pandemi.

Lewat Jakarta Sweet Ramadan, fashion dan kuliner digabungkan. Menurut mereka, keadaan pandemi yang tak menentu selama lebih dari 1 tahun ini, telah menghantam industri kreatif baik fashion maupun kuliner. Ada sebagian brand-brand yang mampu bertahan, tapi banyak juga yang kemudian gulung tikar. Dibandingkan fashion , industri kuliner masih bisa bertahan dengan jauh lebih baik.

Sebanyak 7 brand mode tampil melakukan fashion show baru-baru ini. Brand-brand fashion ternama Indonesia di antaranya Kami, Dauky Hijab hingga Wearing Klamby. Selain ketiga brand besar itu, acara ini juga mengikut sertakan 3 brand baru yaitu Restu Pratiwi, Farghani dan Cremee.co, serta brand sport hijab Malaysia ternama Innersejuk.

Para brand menampilkan beragam gaya yang merepresentasikan kekayaan dunia fashion . Mulai dari gaya kasual, sporty , pesta hingga urban. Tren berlebaran di rumah saja membuat para brand membuat baju-baju yang nyaman dipakai.

“Semua orang terdampak pandemi, yang kita bisa lakukan adalah berkolaborasi. Indonesia kuat karena punya semangat gotong royong. Industri fashion dan F&B bisa berdampingan saling mendukung satu sama lain,” ujar co-founder #MARKAMARIE Franka Soeria, secara daring baru-baru ini.

Salah satu label, Brand Development Manager (BDM) dari brand Dauky, Tika Mulya mengatakan kolaborasi antara fashion dan food ini merupakan suatu hal baru dan menarik. Terlebih koleksi Dauky Vintory ini terinspirasi dari gaya ratu Victoria dan memiliki makna kemenangan.

“Ini merupakan pertama kalinya acara fashion show yang diadakan di sebuah Dessert Shop. Menggabungkan f ood & fashion menjadi sebuah persembahan manis untuk publik,” kata Tika.

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Asli