Loading...
Loading…
Amien Rais Hari Ini Deklarasikan Partai Ummat Bertepatan 17 Ramadhan

Amien Rais Hari Ini Deklarasikan Partai Ummat Bertepatan 17 Ramadhan

Nasional | sindonews | Kamis, 29 April 2021 - 05:01

JAKARTA - Politikus senior sekaligus mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Amien Rais hari ini, Kamis 29 April 2021, bertepatan pada 17 Ramadhan 1442 H, akan mendeklarasikan Partai Ummat . Deklarasi dilakukan secara virtual di kanal Youtube Amien Rais Official langsung dari Yogyakarta tepat pada pukul 13.00 WIB.

"Kami deklarasi secara virtual dari Jogja," ungkap salah satu penggagas Partai Ummat, Agung Mozin, saat dihubungi.

Diketahui, Amien Rais pada Oktober 2020 telah mengumumkan akan mendirikan partai politik bernama Partai Ummat. Bahkan, sejumlah mantan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) juga terlibat dalam pendirian Partai Ummat. Para mantan pengurus PAN yang terlibat aktif dalam pembentukan Partai Ummat diantaranya Agung Mozin dan Chandra Tirta Wijaya.

Disebut-sebut, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban yang juga gabung dengan Partai Ummat. Bahkan, nama Buni Yani pun masuk dalam barisan Partai Ummat. Sementara tokoh perempuan yang akan bergabung yakni Neno Warisman. Bahkan di sejumlah daerah, mantan kader PAN juga menyatakan gabung Partai Ummat.

Partai Ummat memiliki tagline atau motto Lawan Kezaliman dan Tegakkan Keadilan. Dalam kanal Youtubenya, Amien Rais mengatakan sejarah umat manusia menunjukkan bahwa hanya negara yang mampu melakukan kezaliman kolosal, tetapi sebaliknya pula hanya negara yang dapat menegakkan keadilan secara merata.

"Dengan memiliki sarana dan aparat yang lengkap serta kekuasaan yang paling besar, negara dapat melancarkan kezaliman politik, kezaliman ekonomi, kezaliman sosial, kezaliman hukum, bahkan kezaliman kemanusiaan," katanya.

Namun, kata Amien, hanya negara pula yang dapat menegakkan Keadilan bagi semua rakyatnya. "Semua tergantung pada pemerintah yang sedang berkuasa, apakah sedang membela kepentingan rakyat, atau sebaliknya sedang membela kepentingan konglomerat dan korporatokrat. Partai Ummat nanti insya Allah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan Kezaliman dan menegakkan Keadilan."

Sementara dari pantauan di laman resmi Partai Ummat, bahwa partai ini didirikan untuk bekerja dan berjuang memegang teguh Pancasila, UUD 1945 dan semua aturan demokrasi universal.

"Partai Ummat nanti akan bekerja dan berjuang memegang teguh Pancasila, UUD 1945 dan semua aturan demokrasi universal. Akhirnya, hanya kepada Allah kami menyembah, dan hanya kepada-Nya pula kami memohon pertolongan," tulis di laman resmi Partai Ummat.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{