Alumni Universitas BSI Tegal Sukses Jadi Diskominfo

Nasional | republika | Published at Kamis, 22 April 2021 - 12:55
Alumni Universitas BSI Tegal Sukses Jadi Diskominfo

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL--Marfanio Yuli Setyanto, merupakan salah satu alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tegal  lulusan tahun 2020 program studi Sistem Informasi (D3). Pria asal Pemalang ini tidak membutuhkan waktu lama dalam memulai karirnya. Setelah lulus dari Universitas BSI Kampus Tegal, pria yang akrab di panggil dengan Marvanio ini mulai mencoba melamar pekerjaan di Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) kabupaten Pemalang.

Sejak menjadi mahasiswa Marvanio sudah memperlihatkan kelebihannya di bidang programming. Ia lebih menyukai matakuliah praktik ketimbang teori terutama programming. Menurutnya alasan itu yang membuatnya memilih kuliah di Universitas BSI untuk mengembangkan bakat dalam dunia programmer. Alhasil, saat tes ujian programmer, Ia berhasil membuat sebuah website Dinas Kabupaten Pemalang dan akhirnya diterima bekerja.

“Skill Programming tidak cukup hanya dari kampus saja, saya juga mengikuti organisasi (TIK) Teknologi Infromasi dan Komunikasi. Kemampuan programming akan sangat terasah ketika kita sudah terjun langsung di lapangan, bertemu dengan para programmer lain, saling tukar pikiran, dan bersama mengerjakan project-project,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (21/4).

Marfanio kini menjabat sebagai programmer job desknya adalah  maintenance sistem dan membuat program-program baru sesuai kebutuhan.“Universitas BSI juga selalu memantau dan membantu  karir alumninya melalui lembaga BSI Career Center (BCC). Kuliah di UBSI sangat mudah, karena lebih banyak praktek ketimbang teori, sehingga ilmu tersebut langsung dapat diterapkan dalam pekerjaan,” ujar Marvanio

Angga Ardiansyah, sebagai ketua BCC Universitas BSI kampus Tegal menanggapi akan hal ini sebagai salah satu capaian yang baik dengan adanya BCC dalam membantu alumni untuk memperoleh pekerjaan. Menurutnya, seluruh mahasiswa maupun alumni Universitas BSI kampus Tegal harus terus ditingkatkan kompetensi diri serta soft skill agar siap terjun di dunia kerja.

“Melalui BCC digunakan sebagai media penghubung bagi pihak perusahaan dalam mencari SDM yang berkualitas, Universitas BSI kampus Tegal selalu peduli dengan karir mahasiswa ataupun alumni,” ujar Angga.

Ia berharap agar alumni dan mahasiswa tidak mengkhawatirkan masa depan karirnya karena di Universitas BSI sudah memiliki wadah untuk mahasiswa yang akan berkarir yakni BCC (BSI Career Center).

Artikel Asli