Universitas BSI Pontianak Tingkatkan Kemampuan Masyarakat

Nasional | republika | Published at Kamis, 22 April 2021 - 12:48
Universitas BSI Pontianak Tingkatkan Kemampuan Masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK--Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak sukses menggelar Workshop Desain Grafis bertajuk ‘Menumbuhkan Keterampilan Desain Grafis Melalui Photoshop’ secara daring melalui zoom cloud meetings, Rabu (21/04).

“Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Program Berbagi Sesama Insan. Program tersebut rutin diadakan kampus Universitas BSI di setiap bulan Ramadhan,” tutur kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak, Eri Bayu Pratama, Rabu (21/4).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 132 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan dan daerah yang berbeda-beda. Peserta tampak antusias mengikuti workshop desain grafis yang dipraktikkan langsung oleh narasumber menggunakan software Adobe Photoshop CS 4.

“Kompetensi desain grafis mengalami peningkatan kebutuhan pada percepatan digital semenjak pandemi Covid-19 melanda, kami berharap workshop ini dapat menumbuhkan keterampilan masyarakat sehingga mampu bersaing di dunia kerja dan usaha,” ungkapnya.

Eri menyampaikan bahwa kebutuhan akan ilmu desain grafis pada era sekarang ini adalah hal yang sangat penting karena visualisasi digital dianggap lebih cepat menyampaikan pesan dan mudah diterima masyarakat.

“Kami berharap kegiatan pelatihan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan keterampilan diri,” pungkasnya.

Dedi Saputra, selaku narasumber memaparkan mengenai pemanfaatan aplikasi photoshop sebagai kemampuan yang harus dimiliki di era sekarang. Mengingat kebutuhan akan konten visual berbasis digital sangat tinggi untuk meningkatkan perhatian masyarakat pada produk atau jasa terutama selama pandemi Covid-19.

“Personil yang memiliki keterampilan desain grafis sangat dicari. Workshop ini diharapkan menjadi jembatan bagi peserta dalam meningkatkan keterampilannya sehingga mampu bersaing di dunia industri dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan di bidang visualisasi digital,” katanya.

Artikel Asli