Komentar Lalu Muhammad Zohri setelah Terpilih Masuk Majalah Forbes

Nasional | jawapos | Published at Kamis, 22 April 2021 - 12:51
Komentar Lalu Muhammad Zohri setelah Terpilih Masuk Majalah Forbes

JawaPos.com – Lalu Muhammad Zohri kembali membuat catatan penting dalam hidupnya. Sprinter asal Lombok, NTB, itu masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021.

Penghargaan serupa pernah diraih Aries Susanti Rahayu dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Selain Zohri, ada beberapa atlet muda Asia lain yang masuk kategori atlet di bawah 30 tahun yang bersinar. Sebut saja Chen Yufei (bulu tangkis) dan Tomoa Narasaki (panjat tebing).

Zohri juga masuk dalam kategori atlet termuda. Usianya baru genap 21 tahun pada 1 Juli mendatang.

Dengan capaian tersebut, Zohri merasa bersyukur. Apalagi, Forbes merupakan majalah internasional. ”Saya berharap atlet-atlet Indonesia dan pemuda yang lain termotivasi untuk bisa berkarya dan mencapai prestasi setinggi-tingginya,” tuturnya kemarin (21/4).

Nama Zohri masuk karena capaian fantastis yang diraihnya sebelumnya. Mulai emas Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 hingga perak estafet 4 x 100 meter Asian Games 2018.

Dan, yang paling penting adalah mencatat namanya sebagai sprinter tercepat di Asia Tenggara saat ini. Zohri juga berhasil mencatat waktu terbaiknya 10,03 detik di Golden Grand Prix Osaka 2019. Hasil itu sekaligus mengantarkannya menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Artikel Asli