Pemprov DKI Gelar Sayembara Rancangan Jalur Sepeda, Total Hadiah Rp52 Juta

Nasional | inewsid | Published at Kamis, 22 April 2021 - 11:35
Pemprov DKI Gelar Sayembara Rancangan Jalur Sepeda, Total Hadiah Rp52 Juta

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diwakili Dinas Perhubungan (Dishub) lakukan sayembara rancangan jalur sepeda terproteksi berhadiah total Rp52 juta. Tujuan sayembara ini guna mendapatkan ide dan gagasan dari masyarakat khususnya pengguna sepeda di Ibukota.

"Agar rancangan ini dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan bersepeda," kata Kepala Bidang Lalu Dishub DKI Jakarta, Rudy Saptari dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/4/2021).

Rudy mengatakan sayembara ini bertujuan untuk membuat jalur sepeda permanen dan terproteksi. Selain itu, menjadi ciri khas kota dengan membuka partisipasi publik.

"Sayembara ini mengharapkan masukan dari peserta yang terdiri dari penyelenggara sebuah kajian khusus dan konsep rancangan jalur sepeda terproteksi ini dapat dilanjutkan ke tahap Detail Engineering Design (DED)," tuturnya.

Sementara itu, ada lima aspek yang menjadi penilaian. Antara lain keamanan (30 persen), lingkungan (20 persen), estetika (15 persen), pembiayaan (20 persen), dan kenyamanan (15 persen).

"Sayembara lomba ini sebagai bentuk kolaborasi pemerintah dengan masyarakat dalam perancangan pembatasan jalur sepeda," katanya.

Sedangkan pendaftaran sudah dibuka sejak 18 April sampai 20 Mei 2021. Sementara itu, pengumuman pemenangnya dilaksanakan pada 22 Juni 2021.

Artikel Asli