Anies Siap Sambut Kemenangan Lawan Covid, Eh Apes, Malah Diceletukin Denny: Dulu Lempar Handuk

Nasional | wartaekonomi | Published at Kamis, 22 April 2021 - 11:24
Anies Siap Sambut Kemenangan Lawan Covid, Eh Apes, Malah Diceletukin Denny: Dulu Lempar Handuk

Pegiat media sosial Denny Siregar kembali menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait terkait kebijakan penanganan Covid-19. Padahal, menurutnya dulu Anies sempat “lempar handuk” namun kini seolah tampil di garda depan.

“Dia pengen angkat trophy lagi..,” katanya, Rabu (21/4/2021) kemarin.

Sementara diketahui sebelumnya, Anies mengatakan pandemi Covid-19 saat ini relatif terkendali seiring memasuki bulan Ramadan 1442 Hijriah.

Menurut dia, kemenangan melawan sudah di depan mata. " Alhamdulillah situasi saat ini cukup terkendali. Fasilitas kesehatan kita tidak sedang overcapacity dalam menangani pasien Covid-19, kasus aktif di Jakarta relatif landai di kisaran 6 ribu hingga 7 ribu kasus aktif," kata Anies dalam sebuah rekaman video yang diunggah dalam akun Instagram @aniesbaswedan, Senin (12/4).

Menurut dia, saat ini program vaksinasi juga masih terus berjalan dengan cepat.

Sambung Anies, saat ini 58 persen lansia di Jakarta telah mendapatkan vaksin dosis pertama dan 20 persen telah tuntas mendapatkan vaksin dosis kedua.

"Ini adalah capaian tertinggi dan kita akan kejar sehingga 90-95 persen lansia bisa tuntas divaksin sebelum Idulfitri nanti," ujarnya lagi.

Selain itu, ia mengatakan meski kasus aktif di Jakarta melandai, Anies tetap mewanti-wanti agar warga tetap disiplin menjalani protokol kesehatan selama Ramadan.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah meminta pemerintah pusat mengambil alih koordinasi penanganan Covid-19 di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

"Pak Gubernur berkoordinasi dengan pemerintah pusat, berharap nanti pemerintah pusat bisa mengambil alih, memimpin," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (19/1/2021).

Menurut Riza, permintaan Anies itu terkait dengan kondisi saat ini bahwa fasilitas kesehatan di Jakarta terbebani dengan pasien dari luar Jakarta.

Apabila pemerintah pusat mengambil alih, diharapkan fasilitas kesehatan di daerah penyangga Jakarta bisa bertambah dan fasilitas kesehatan di Jakarta kembali memiliki ketersediaan tempat tidur yang baik.

Artikel Asli