Peringati Hari Bumi, Greenpeace Indonesia Ajak Jalan-Jalan Virtual Limbah B3

Nasional | fornews.co | Published at Kamis, 22 April 2021 - 11:20
Peringati Hari Bumi, Greenpeace Indonesia Ajak Jalan-Jalan Virtual Limbah B3

PALEMBANG, fornews.co – Memperingati Hari Bumi 22 April yang jatuh pada hari ini, Kamis (22/4/21), Greenpeace Indonesia membuat program Wisata Limbah B3 yang bisa diikuti secara virtual. Kegiatan menarik ini bisa disaksikan secara langsung melalui kanal youtube Greenpeace Indonesia, pukul 15.30 WIB.

“Yang belum bisa turun ke jalan, kami ajak kamu buat ikut jalan-jalan ke Desa Lakardowo di Mojokerto, Jawa Timur secara virtual,” tulis akun Greenpeace Indonesia di Instagram @greenpeaceid.

Bukan sekadar jalan-jalan, dalam kesempatan tersebut akan dihadirkan narasumber yang akan menjelaskan tentang kondisi lokasi yang akan didatangi secara virtual. Seperti Linda Nursanti dari Paradoc Film, Sutamah dari Desa Lakardawo, dan Yuyun Irmawati dari Nexus3

“Mbak Linda Nursanti, sutradara ‘Lakardowo Mencari Keadilan’ dari Paradoc Film akan membawa kita blusukan bersama Bu Sutamah ke pojok-pojok desa dan melihat bagaimana limbah abu batu bara (FABA) mengepung desa,” terang akun Greenpeace Indonesia.

Akan ditunjukkan bentuk FABA yang beragam, ada yang timbunan ada pula yang sudah diolah jadi material bangunan. Di sisi lain, warga Lakardawo tetap mencari keadilan.

“Kata Pak Jokowi sih FABA tidak berbahaya dan beracun yah. Apa lagi setelah diolah, bermanfaat, menambah nilai ekonomi, juga aman sulaiman! Tapi, bagaimana yah hasil riset Bu Yuyun dari nexus3? Benarkah semua baik-baik saja seperti katanya?” akun Greenpeace Indonesia menambahkan pertanyaan di akhir sebagai pemantik semua orang untuk berdiskusi. (yas)

Artikel Asli