Kampung Tangkal Covid 19 Diklaim Efektif Tekan Penyebaran Virus di OKU Timur

Nasional | fornews.co | Published at Kamis, 22 April 2021 - 11:03
Kampung Tangkal Covid 19 Diklaim Efektif Tekan Penyebaran Virus di OKU Timur

OKU TIMUR, fornews.co – Babinsa Koramil 403-04/Belitang Serda A Yulianto monitoring kegiatan kampung tangkal covid 19 di Desa Nusa Bakti, Kecamatan Belitang III, Kabupaten OKU Timur, Rabu (21/04/21).

Babinsa Koramil 403-04/Belitang Serda A Yulianto berharap keberadaan kampung tangkal ini tetap ada. Bahkan, meski pandemi Covid-19 nanti telah berakhir. Beliau menyebut keberadaan kampung tangguh efektif dalam memutus persebaran Covid-19 di Kabupaten OKU Timur.

“Selain bisa menekan persebaran corona, kampung tangkal ini juga bisa membuat keamanan kampung meningkat,” tegasnya ketika meninjau Kampung Tangguh di Desa Nusa Bakti.

Menurutnya, dengan adanya kampung tangguh, keluar masuk orang di sebuah desa, akan lebih mudah diawasi. “Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tiga pilar desa dibantu peran serta warga juga lebih gampang mengawasi warga agar tertib mematuhi aturan protokol kesehatan,” terangnya

“Warga harus taat karena kedisiplinan menentukan keberhasilan untuk menghentikan pandemi covid-19 ini,” tambah Babinsa. (ril)

Artikel Asli