Rilis Album Istimewa, Juliette Kolaborasi dengan Sejumlah Penyanyi

Nasional | jawapos | Published at Kamis, 22 April 2021 - 10:45
Rilis Album Istimewa, Juliette Kolaborasi dengan Sejumlah Penyanyi

JawaPos.com – Grup musik Juliette cukup dikenal di era 2000-an lewat sejumlah single hitsnya. Menandai 17 tahun berkarya di belantika musik Indonesia sekaligus menandai comeback , band berpersonelkan Zoe (vokal), Ale Andri (gitar) dan Sevri Hadis (drum), kembali merilis album terbaru bertajuk ‘Istimewa’.

Album ini memuat lagu baru, single lama yang sempat hits dan juga memasukkan lagu milik musisi legendaris. Dalam album yang memiliki 10 lagu tersebut, Juliette tidak sendirian. Ia berkolaborasi dengan beberapa penyanyi lain. Yaitu dengan Indra Sinaga atau akrab disapa Naga, vokalis grup musik Ada Band. Pemilik album Berawal Dari Benci itu juga menggandeng penyanyi Ashira Zamita, Chintya Gabriella dan Kayla Dias.

Kolaborasi bersama Chintya, Juliette membawakan single Teman Apa Teman yang menjadi pembuka track album. Lagu ini dikemas dengan nuansa akustik supaya terdengar ear catchy . Dengan Ashira Zamita, Juliette membawakan salah satu single masterpiece -nya bertajuk Bukannya Aku Takut. Lagu ini terdengar indah dengan suara Ashira Zamita membuat tiap bait lirik terasa begitu dalam.

Kolaborasi dengan Kayla Dias, Juliette membawakan single bertajuk Istimewa dan berhasil menghadirkan duet yang membuat lagu ini bernuansa kasmaran. Menariknya single Istimewa menjadi soundtrack sinetron Samudra Cinta. Sementara duet dengan Naga, Juliette membawakan single bertajuk Andai Aku Bisa. Menyanyikan lagu ini mereka memperlihatkan karakter masing.

Selain itu, album terbaru Juliette juga memasukkan dua lagu legendaris milik Dewa 19 dan mendiang Chrisye. Lagu Pupus milik Dewa dikemas dengan dengan nuansa berbeda dari versi aslinya. Sementara lagu Andai Aku Bisa milik Chrisye, Juliette membawakannya dalam format duet dengan Naga.

“Album diberi judul Istimewa karena diambil dari salah satu judul lagu Julitte kemudian dipakai soundtrack dan dibawakan duet dengan Kayla. Kenapa istimewa karena album ini dibawakan kolab dengan artis lain dan ada lagu recycle juga,” terang Ale, sang gitaris dalam perilisan album terbaru Juliette di bilangan Kemang Jakarta Selatan belum lama ini.

Dalam kesempatan itu personel Juliette mengaku memang ingin album terbarunya dikolaborasikan dengan penyanyi muda. Maka kemudian digaetlah Ashira Zamita, Chintya Gabriella dan Kayla Dias. Sejatinya personel Juliette sempat ada kekhawatiran tidak akan diterima untuk kolaborasi. Namun ternyata sejumlah musisi muda tersebut menerima tawaran dengan tangan terbuka.

“Ya kebanggan juga Juliette bisa gabung sama generasi kayak Ashira, Chintya Gabriella, dan Kayla Diaz. Gua sempat gerogi ajak anak muda karena generasi sekaramg kan sudah lebih maju ya, musiknya keren-keren,” tutur Zoe.

Sementara itu, Ashira mengungkapkan bahwa dirinya merasa terhormat bisa diajak kolaborasi dengan Juliette. Sebab ia termasuk musisi yang cukup sering mendengarkan lagu-lagunya. Meski senang, Ashira yang kini masih berusia 18 tahun sejatinya sempat dihantui perasaan takut.

“Dan pas aku tahu lagunya, wah ini mah sering aku dengerin. Lagunya Bukan Aku Takut , tapi aku beneran takut bawain lagu ini. Tapi bersyukur perkawinan suaranya cocok dari generasi kakak (Juliette) dan aku,” akunya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Asli