Polemik Kamus Sejarah Indonesia, DPR Akan Panggil Nadiem Makarim

Nasional | inewsid | Published at Kamis, 22 April 2021 - 10:16
Polemik Kamus Sejarah Indonesia, DPR Akan Panggil Nadiem Makarim

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah nama tokoh tidak masuk ke Kamus Sejarah Indonesia. Nama-nama tokoh yang tidak masuk tersebut menimbulkan polemik di masyarakat.

Anggota Komisi X DPR , Ali Zamroni menyatakan, bakal memanggil Mendikbud, Nadiem Makarim setelah masa reses DPR selesai.

Ali mengaku sanksi  hilangnya nama tokoh seperti pendiri NU, KH. Hasyim Asy'ari, ayah Prabowo Subianto dan Paresiden Keempat Abdurrahman Wahid alias Gus Dur adalah keteledoran. Untuk itu, DPR bakal meminta penjelasan Nadiem.

"Pasti, pasti akan kami tanyakan (ke Nadiem). Soal bahwa dia sudah meminta maaf itu soal lain ya, itu lain cerita. Tapi kita pasti akan meminta rapat kerja dan meminta klarifikasi secara langsung dari kemendikbud," ujarnya saat dihubungi, Kamis (22/4/2021).

Anggota Fraksi Partai Gerindra itu mengatakan, tak seharusnya Mendikbud bisa teledor terkait tokoh bangsa yang borkontribusi besar terhadap bangsa dan negara. Para tokoh bangsa itu, disebutnya memiliki jasa besar terhadap kemerdekaan sehingga jangan sampai dikhianati.

"Ini kan kita gampang tinggal mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif masa kita mau menghilangkan sejarah orang-orang itu gitu loh. Pokoknya saya keras aja begitu, saya gak ada urusan," tuturnya.

Artikel Asli