Cari KRI Nanggala 402, 400 Prajurit TNI Diterjunkan

Nasional | inewsid | Published at Kamis, 22 April 2021 - 09:34
Cari KRI Nanggala 402, 400 Prajurit TNI Diterjunkan

BALI, iNews.id - Tentara Nasional Indonesia (TNI) masih terus melaksanakan pencarian terhadap Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontka pada Rabu (21/3/2021) kemarin di perairan utara Bali. Saat ini sebanyak 400 personel telah diterjunkan dalam proses pencarian.

Selain itu, sedikitnya enam alutsista juga telah dioperasikan dalam proses ini. Alutsista tersebut terdiri dari lima unit KRI dan satu unit helikopter.

Hal itu disampaikan oleh Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad saat konferensi persnya, Kamis (22/4/2021).

"Sebagai informasi, lima KRI dan satu helikopter yang melaksanakan operasi pencarian dengan kekuatan yang dikerahkan lebih kurang 400 orang," ucap Riad.

Lantaran proses pencarian masih dilakukan, TNI berharap tidak ada analisa yang tidak mendasar dilakukan oleh segelintir pihak. Hal itu, sambungnya, bertujuan agar memberikan ketenangan kepada masyarakat.

"Saya tegaskan kembali berbagai berita yang disampaikan sudah ditemukan 21 jam itu sebenarnya belum bisa dijadikan sebagi dasar. Oleh karena itu saya berharap tidak membuat analisa dan memberitakan yang mungkin belum dipastikan kebenarannya," tuturnya.

Artikel Asli