Pimpin PPP NTB H Muzihir, Rangkul Kader Milenial Dalam Kepengurusan

Nasional | lombokpost | Published at Kamis, 22 April 2021 - 09:37
Pimpin PPP NTB H Muzihir, Rangkul Kader Milenial Dalam Kepengurusan

MATARAM-Menyongsong Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, hampir semua partai yang telah menggelar musyawarah, memberikan porsi yang besar bagi kader muda atau milenial sebagai pengurus partai.

Tidak terkecuali pengurus wilayah PPP NTB periode 2021-2026. “Sekitar 70 persen pengurus muda atau milenial,” kata Ketua DPW PPP NTB Terpilih H Muzihir.

Porsi ini terbilang sangat besar. Tetapi PPP punya alasan kuat merancang porsi kepengurusan lebih besar untuk milenial daripada senior.

Kerja politik Pemilu dan Pilkada 2024 membutuhkan energi besar pemuda untuk menghasilkan kerja elektoral yang efektif hingga mencapai target politik.

“Target kami harus bisa meraih kursi paling tidak 8 kursi (di DPRD NTB),” bebernya.

Capaian kursi di Pemilu 2024 itu, menentukan daya tawar PPP NTB di perhelatan Pilgub NTB 2024 yang akan dilaksanakan beberapa bulan kemudian.

“Saya dan sekretaris (Akri, Red) sudah banyak berbincang di Jakarta, bagaimana harus menyusun kepengurusan agar kerja mesin politik efektif mencapai target,” ungkapnya.

Namun demikian, Muzihir belum dapat mengungkapkan nama-nama pengurus muda yang banyak menghiasi kepengurusan DPW PPP NTB periode 2021-2026.

“Nanti setelah disahkan Ketum, baru kami sampaikan lagi ke media siapa saja orangnya dan jabatannya,” ulas Wakil Ketua DPRD NTB itu.

Pemberian porsi pengurus muda juga disebutnya sebagai bagian dari upaya regenerasi figur di PPP NTB.

“Supaya tidak hanya (contoh) Tuan Guru Hazmi saja yang kuat ketokohannya, tetapi ada regenerasi (supaya suara PPP tetap terpelihara di basis-basis suara) begitu juga untuk di basis-basis suara PPP yang lain,” pungkasnya. (zad/r2)

Artikel Asli