Dukungan untuk Arsjad Rasjid Jadi Ketum Kadin Menguat

Nasional | wartaekonomi | Published at Kamis, 22 April 2021 - 09:02
Dukungan untuk Arsjad Rasjid Jadi Ketum Kadin Menguat

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bante n M ulyadi Jayabaya menyatakan mendukung Arsjad Rasjid untuk meraih kursi Ketua Umum Kadin Indonesia.

Dukungan itu disampaikannya d alam acara silaturahmi dan buka puasa bersama antara Kadin Banten dan Arsjad Rasjid yang digelar di Jakarta, Rabu (21/4/2021). Menurut Mulyadi sosok Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang pengembangan pengusaha nasional itu merupakan orang yang tepat untuk posisi Ketua Umum Kadin.

Baca Juga: Pemerintah Minta THR Dibayar Full, Calon Ketua KADIN: Kondisinya Harus Dilihat Bagaimana Dulu

Mulyadi mengatakan kondisi ekonomi nasional telah membawa dampak besar ke pada para p engusaha di Banten , terutama usaha kecil mikro dan menengah atau UMKM . Oleh karenanya, ia menitipkan harapan pada Arsjad Rasjid bila terpilih menjadi Ketua Umum Kadin 2021- 2026 .

Ia berharap adanya kemudahan bagi pengusaha kecil yang tidak memiliki akses permodalan ke perbankan. “Berikan kesempatan kepada UMKM,tanpa perlu kartu anggota . Tolong dibantu akses permodalan kepada perbankan,” ujar nya.

Menurut Mulyadi , di Provinsi Banten masih banyak usaha kecil yang terpaksa berhubungan dengan rentenir. “Di Banten itu kasihan Pak, masih banyak usaha kecil yang tidak punya akses permodalan ke perbankan, sehingga masih terjerat rentenir. Ini pedagang asongan mau pinjam uang 1 juta saja,masih dipotong20%,” tuturnya .

Namun kini perlahan kondisi ekonomi mulai membaik. Apalagi menurut Mulyadi, Banten sangat potensial secara bisnis karena diuntungkan secara geografis sebagai lintas Sumatera Jawa , dan letaknya yang berbatasan dengan Ibu kota.

“Sehingga bila Pak Arsjad terpilih menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia, bisa ikut membantu menggerakkan perekonomian daerah dan memberikan kesempatan usaha kepada UKM ,”paparnya.

Silaturahmi bersama antara Arsjad Rasjid dan Kadin Banten ini juga dihadiri beberapa anggota kabinet Indonesa Maju. DiantaranyaMenteri Perdagangan Muhammad Lutfi,Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono , dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia .

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi yakin bila Arsjad Rasjid terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia dirinya akan bisa bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah.

“Saya sampaikan konsep di Kemen terian Perdagangan, terutama untuk bisa menggerakkan perkonomian khususnya di daerah. Dan saya hadir disini mewakili Kement erian Perdagangan untuk menghadirkan pelaku ekonomi, untuk menjaring calon eksportir . Jadi nanti barang -barang alam di Banten akan jadikomoditas untuk perdagangan di Indonesia,” terang Lutfi.

Artikel Asli