Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra tegaskan PPKM Mesti Berjalan Dengan Kesadaran Masyarakat

Nasional | minangkabaunews.com | Published at Kamis, 22 April 2021 - 08:09
Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra tegaskan PPKM Mesti Berjalan Dengan Kesadaran Masyarakat

MINANGKABAUNEWS, MENTAWAI - Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra menjadi pemateri sosialisasi kepada perangkat Desa Sioban dan tokoh masyarakat mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, kegiatan berlangsung di Aula Kantor Desa Sioban Kecamatan Sipora Selatan, Rabu (21/04/2021).

Pada kesempatan di sampaikan dasar dengan di adakannya PPKM yaitu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Nageri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid 19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid 19.

Kapolsek mengatakan, mengingat pada saat sekarang ini angka terkonfirmasi positif di Indonesia pada umumnya Sumbar termasuk Kabupaten Kepulauan Mentawai menunjukan ada peningkatan angka kasus.

"Maka di harapkan untuk setiap Desa termasuk Desa Sioban agar terbentuk Posko PPKM Skala Mikro dan masyarakat dapat berperan aktif membantu memutus mata rantai penyebaran Covid 19", ujar Kapolsek.

"Dengan adanya Sosialisasi ini di harapkan perangkat Desa Sioban dan masyarakat dapat memahami mengenai PPKM Skala Mikro serta dapat membantu mensukseskan kegiatan PPKM Skala Mikro sehingga dapat memutus penyebaran mata rantai Covid 19", imbuh Iptu Donny Putra. (Tirman)

Artikel Asli