Arab Saudi Buka Penerbangan, Indonesia Masih Dilarang Masuk

Nasional | republika | Published at Kamis, 22 April 2021 - 06:10
Arab Saudi Buka Penerbangan, Indonesia Masih Dilarang Masuk

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Saudi Arabian Airlines mengumumkan untuk kembali melanjutkan penerbangan internasional mulai 17 Mei 2021. Namun, Arab saudi masih melarang penerbangan dari Indonesia dan 19 negara lainnya.

Sumber Saudi mengatakan dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, seraya menjawab pertanyaan dari warganet, apakah penangguhan perjalanan akan dicabut untuk semua negara, termasuk negara yang dilarang.
 
"Selamat datang, tamu kami yang terkasih, penangguhan semua penerbangan internasional akan dicabut mulai pukul 1 pagi pada hari Senin, 17 Mei. Tetapi ini tidak akan berlaku untuk negara-negara di mana komite resmi terkait memutuskan untuk menangguhkan perjalanan ke atau dari karena wabah virus korona,” kata operator nasional itu, dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (22/4).
 
Pada Februari lalu, Kementerian Dalam Negeri mengumumkan penangguhan penerbangan dari 20 negara termasuk Indonesia. Keputusan ini dilakukan untuk mengendalikan penyebaran virus corona dari sejumlah negara dengan jumlah kasus infeksi yang tinggi.
 
Kendati demikian, bagi warga negara Saudi, diplomat asing, praktisi kesehatan, dan keluarganya tetap diizinkan memasuki Saudi.
Negara-negara yang menghadapi larangan tersebut adalah Argentina, Uni Emirat Arab, Jerman, Amerika Serikat, Indonesia, India, Jepang, Irlandia, Italia, Pakistan, Brasil, Portugal, Inggris Raya, Turki, Afrika Selatan, Swedia, Swiss Konfederasi, Prancis, Lebanon, dan Mesir.
 
https://saudigazette.com.sa/article/605832/SAUDI-ARABIA/Saudia-Flight-resumption-does-not-include-20-countries-facing-travel-ban
Artikel Asli