Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Objek Wisata Negri Ditas Awan Agam

Nasional | minangkabaunews.com | Published at Kamis, 22 April 2021 - 05:59
Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Objek Wisata Negri Ditas Awan Agam

AGAM -- Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berserta rombongan kunjungi objek wisata Lawang Park di Kecamatan Matur Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Rabu, (21/4/2021), malam.

Saat menuju kelokasi, Rombongan Menparekraf itu menembus kabut yang cukup pekat dengan jarak pandang yang hanya 5-8 meter dan disertai hujan gerimis.

Kunjungan itu sengaja dilakukan oleh rombongan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama anggota DPR RI ke kabupaten Agam, tepatnya di Lawang Park, Kecamatan Matur.

Dengan kondisi dipenuhi kabut saat dikunjungi, Lawang Park mendapat julukan "Negeri Diatas Awan" oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu. Namun rombongan tidak dapat menikmati keindahan alam dari dataran tinggi itu akibat kabut yang sangat pekat

Saat siang hari, destinasi Pemkan Agam itu bila cuacanya cerah akan menyuguhkan panorama Danau Maninjau yang dikelilingi perbukitan dan ketika malam kemilau lampu menghiasi disekeliling danau tersebut.

"Walau kedatangan kita diselimuti kabut, tapi sebelumnya kita sudah pernah melihat Danau Maninjau dan memang sangat indah," ujar Menteri Parekraf, Sandiaga Salahuddin Uno.

Meski Lawang Park diselimuti kabut, tapi berikan keindahan tersendiri yang tidak semua daerah di Sumbar memiliki nuansa tersebut.

"Kita berharap destinasi wisata di Agam dapat berkembang jadi lebih baik, karena kita lihat potensi objek wisata di Agam banyak yang bisa dikembangkan," katanya.

Artikel Asli