Loading...
Loading…
Curhat Korban Kebakaran Tamansari: Pulang Kerja Rumah Ludes Dilalap si Jago Merah

Curhat Korban Kebakaran Tamansari: Pulang Kerja Rumah Ludes Dilalap si Jago Merah

Nasional | okezone | Senin, 19 April 2021 - 13:23

JAKARTA - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ( Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat memperkirakan, sebanyak 112 rumah warga ludep dilalap si jago merah dalam kebakaran di Jalan Keadilan Dalam I, Tamansari, Jakarta Barat.

Seorang warga korban kebakaran, Jum mengatakan bahwa dirinya langsung menuju rumah ketika melihat kobaran api dan asap hitam. Saat itu, kata dia, dirinya masih berada di tempat kerja sekitar pukul 15.30 WIB.

Saat tiba di rumah, Jum mendapati api sudah menghanguskan seluruh rumahnya. "Waktu lihat ada asap dari jauh, saya langsung pulang bantu nyiram air untuk memadamkan," kata Jum, Senin (19/04/2021)

Saat ini, tidak ada lagi harta bendanya yang tersisa. Kata dia, kebakaran melenyapkan seluruh harta bendanya. "Tidak ada yang bisa diselamatkan," tuturnya.

Ia pun berharap adanya bantuan dari Pemprov DKI Jakarta berupa bahan sandang, pangan, sampai penggantian rumah yang ludes dilalap si jago merah.

"Saya berharap banget pemerintah mau datang dan lihat langsung, jangan ajudannya saja. Biar lihat langsung korban, dan bisa dibangun lagi rumah warga semua," katanya.

Menurut Jum, sampai sekarang bantuan yang telah diterima korban hanya berupa makanan dan minuman. Sementara itu, anaknya belum bisa kembali sekolah lantaran perlengkapan belajar dan pakaian sekolah juga ikut terbakar.

"Kalau kegiatan sekolah, seragam nggak ada yang selamat, jadi yang penting aman dulu, saya ungsikan ke tempat saudara," pungkas dia. ( Jonathan Simanjuntak )

\'
Original Source

Topik Menarik

{
{
{