10 Ribu Pedagang Divaksinasi di Tangsel

Nasional | republika | Published at Senin, 05 April 2021 - 14:04
10 Ribu Pedagang Divaksinasi di Tangsel

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan kegiatan vaksinasi yang diperuntukkan bagi ribuan lansia di wilayah Tangsel, Senin (5/3). Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut ditargetkan untuk 10 ribu pedagang di wilayah BSD, Kecamatan Serpong, Tangsel. 

"Target vaksinasi hari ini 10 ribu pedagang untuk lima hari ke depan," tutur Airin di kawasan BSD, Serpong, Tangsel, Senin (5/4). 

Vaksinasi dilakukan sebanyak 2.000 vaksin per hari. Lebih rinci, dia menyebut, dari 10 ribu jumlah vaksin tersebut, sebanyak 4.000 ribu untuk pedagang di mal, 4.000 untuk pelaku pariwisata, dan 2 ribu lainnya adalah pelayan publik lainnya. 

Dengan adanya vaksinasi bagi lansia tersebut, setidaknya jumlah pedagang di Tangsel yang divaksinasi sekitar 11 ribu. Angka itu akumulasi dengan jumlah pedagang yang divaksin perdana hampir 1.000 pedagang pada Rabu (17/3) yang digelar di Pasar 8 Alam Sutera, Serpong Utara, Tangsel. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan Maya Mardiana menuturkan, pedagang merupakan salah satu kalangan yang diprioritaskan dalam vaksinasi Covid-19 tahap dua. Kalangan pedagang disebut termasuk kelompok rentan terpapar Covid-19 karena bersinggungan langsung dengan banyak orang.

“Kami mengikuti program pemerintah yang sudah ditetapkan, pedagang itu kan salah satu pemberi pelayanan publik yang mana memang secara akses dengan masyarakat terus berjalan," terangnya. 

Artikel Asli