Ditarik Sepeda Boat, Dermaga Apung Dibawa Kembali ke PAI

Nasional | radartegal | Published at Senin, 05 April 2021 - 13:59
Ditarik Sepeda Boat, Dermaga Apung Dibawa Kembali ke PAI

Setelah beberapa bulan terpasang di Polder Bayeman, dermaga apung kembali dipindahkan ke Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI). Proses pemindahan menggunakan sepeda boat dengan cara ditarik melalui jalur Sungai Kaligangsa.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Cucu Daryanto belum lama ini mengatakan, pemindahan melalui jalur sungai. Hal itu dilakukan dengan cara ditarik dengan kapal.

"Melalui jalur sungai, ditarik dengan kapal (sepeda boat)," katanya.

Menurut Cucuk, setelah berada di PAI, akan dipasang dengan bentuk yang berbeda dari sebelumnya. Dengan harapan, akan mampu bertahan dari hantaman gelombang air laut. 

Kepala Bidang Pariwisata Maman Suherman mengatakan, hingga Senin (5/4) siang belum semua material selesai dipindahkan. Sehingga proses pemindahan masih dilakukan.

"Belum semuanya, baru beberapa yang dipindahkan," ujarnya. 

Maman menambahkan, untuk biaya pemindahan sepenuhnya masih menjadi tanggung jawab rekanan. Sedangkan untuk kelengkapan seperti tali pengikat dan jangkar dianggarkan oleh dinas tahun anggaran 2021.

Untuk diketahui, setelah dihempas ombak besar, dermaga apung yang memiliki panjang sekitar 100 meter dipindahkan ke Polder bayeman. Setelah beberapa bulan di sana, dermaga kembali dipindahkan. (muj/ima)

Artikel Asli