Idaqu Jalin Kerja Sama dengan UNIDA dan STAI Darunnajah

Nasional | republika | Published at Senin, 05 April 2021 - 14:01
Idaqu Jalin Kerja Sama dengan UNIDA dan STAI Darunnajah

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Institut Daarul Qur’an kembali menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi, kali ini dengan Universitas Daarussalam Gontor (UNIDA) dan STAI Darunnajah. Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan MoU di sela-sela kegiatan Silaturahmi Perguruan Tinggi Pesantren yang digelar di Kampus UNIDA, Ponorogo, Jawa Timur, 3-4 April 2021. 

Kerja sama ini akan terjalin dalam dua bidang yakni akademik dan non akademik. Dalam bidang akademik kerjasama akan meliputi penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta pertukaran dosen atau mahasiswa, penerbitan jurnal dan lainnya. Adapun dalam non akademik nantinya kerjasama akan meliputi praktik kerja, bursa tenaga kerja dan lainnya.     

Rektor Idaqu M. Anwar Sani mengatakan kerjasama ini penting bagi Idaqu yang baru berdiri 1 tahun untuk menimba ilmu dengan perguruan tinggi yang sudah berpengalaman seperti Unida.

“Insya Allah ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Idaqu untuk menjadi perguruan tinggi yang diperhitungkan nantinya” ujar Anwar Sani.

Artikel Asli