Menunggu Jadwal, Hendri Septa Segera Dilantik Jadi Wali Kota Definitif

Nasional | harianhaluan | Published at Senin, 05 April 2021 - 13:10
Menunggu Jadwal, Hendri Septa Segera Dilantik Jadi Wali Kota Definitif

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sumatra Barat Iqbal Rama Dipayana mengatakan surat keputusan (SK) pengangkatan Plt Wali Kota Padang Hendri Septa telah terbit. Pada surat keputusan tersebut menerangkan Hendri Septa akan diangkat menjadi Wali Kota Padang definitif.

Ia mengatakan, salinan surat keputusan tersebut telah diterima dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Surat tersebut diterima pada tanggal 1 Apri 2021 yang lalu.

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

"SK telah kita terima dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia pada Kamis 1 April 2021 lalu, dan sudah kita laporkan langsung kepada Pak Gubernur," katanya, Senin (5/4/2021).   

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Setelah menerima surat keputusan pengangkatan tersebut pihaknya sedang menunggu arahan dari Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi untuk pelaksanaan pelantikan. Sehingga pelantikan Hendri Septa menjadi Wali Kota Padang tinggal menunggu jadwal.

"Kita menunggu arahan gubernur untuk segera melaksanakan pelantikan Hendri Septa menjadi Wali Kota Padang periode 2019-2024," ungkapnya.

Katanya, surat keputusan tersebut telah diterbitkan bersamaan dengan pemberhentian Hendri Septa sebagai Wakil Wali Kota Padang. Selain menerima SK pengangkatan Wali Kota Padang, pada saat yang sama Pemprov Sumbar juga menerima SK dari Kemendagri tentang pemberhentian Mahyeldi sebagai Wali kota Padang sebelumnya.

"Kedua SK yang kita terima ini diterbitkan oleh Kemendagri pada 29 Maret 2021 lalu," tutupnya.(*)

Artikel Asli